DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.348.051.099 (17 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Petahana Kabupaten Tegal Dapat Nomor Urut Tiga

Kuntoro Tayubi - 13 Februari 2018 18:16 wib
Tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Tegal menunjukan nomor urut masing-masing paslon saat Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Tegal di Gedung Korpri Slawi, Tegal, Jawa Tengah. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Tegal menunjukan nomor urut masing-masing paslon saat Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Tegal di Gedung Korpri Slawi, Tegal, Jawa Tengah. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Tegal: Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tegal mengaku siap berlaga dalam pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Mereka akan berupaya meraih kemenangan agar bisa menduduki kursi tertinggi di Kabupaten Tegal. 

Hal ini terlihat setelah ketiga paslon mengambil nomor urut dalam Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Tegal di Gedung Korpri Slawi, Selasa, 13 Februari 2018.

Rapat pleno ini dipimpin Ketua KPU Kabupaten Tegal, Sukartono dan didampingi empat anggotanya. Rapat diawali dengan pengambilan nomor untuk mengambil nomor urut paslon yang dilakukan oleh tiga calon Wakil Bupati Tegal.

Suasana semakin tegang saat Bagas-Drajat mengawali pengambilan nomor urut, disusul Enthus-Umi, dan Rusbandi-Fatchuddin. Saat ketiga paslon itu membuka secara bersamaan, para pendukungnya langsung sorak melihat nomor urut masing-masing paslon.

Bagas-Drajat mendapatkan nomor urut 2, Enthus-Umi mendapatkan nomor urut 3, dan Rusbandi-Fatchuddin mendapatkan nomor urut 1.  Rusbandi yang mendapatkan nomor urut 1 saat meninggalkan gedung Korpri menyatakan, bahwa nomor urut 1 merupakan nomor yang dinanti-nantikannya.

"Nomor 1 adalah tanda Allah SWT memberikan keberkahan jadi bupati dan wakil bupati," ujarnya.

Sementara, Bagas menuturkan, filosofi nomor 2 adalah keseimbangan, kebersamaan dan kemenangan. Nomor itu pertanda kebersamaan dalam mewujudkan Kabupaten Tegal yang kondusif dan aman sesuai dengan cita-cita masyarakat Kabupaten Tegal.

"Calon dari PDI Perjuangan punya kewajiban untuk menerapkan azas pancasila, gotong royong, pembangunan semesta, dan ngopeni wong cilik," paparnya.

Sedangkan, Enthus memaknai nomor urut 3 sebagai lambang keberuntungan. Artinya, dalam filosifi Jawa nomor 3 merupakan perlambangan dunya dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai harta.

"Nomor bukan lambang keberuntungan. Yang untung dapat nomor 3," tegas calon petahana ini.

Ketua KPU Kabupaten Tegal, Sukartono mengungkapkan, usai agenda pengambilan dan penetapan nomor urut paslon, KPU akan menggelar kampanye bersama yang dilaksanakan pada Minggu, 18 Februari 2018. Kampanye damai itu diikuti semua paslon dengan iring-iringan kendaraan.

"Kami juga akan menggelar deklarasi pilkada damai sekaligus sebagai salah satu sarana sosialisasi agar partisipasi masyarakat meningkat," pungkasnya.

Enthus Susmono-Umi Azizah didukung oleh PKB, sementara Rusbandi-Fatkhudin (Partai Golkar dan PPP), dan Haron Bagas Prakosa-Drajat Adi Prayitno (PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem).  



(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 19-10-2018