Buletin Pilkada

Masyarakat Diminta Cek DPT Sebelum Mencoblos

- 17 Februari 2017 17:45 wib
Ilustrasi. (ANTARA)
Ilustrasi. (ANTARA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta meminta masyarakat berpartisipasi aktif untuk mengecek apakah namanya sudah ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap (DPT) atau belum. Hal ini untuk mengantisipasi persoalan pemilih yang tidak bisa mencoblos karena namanya tak terdaftar dalam DPT

"Kami meminta, memohon kepada masyarakat untuk ngecek, untuk berpartisipasi aktif jangan sampai pada hari H baru sadar dirinya tak terdaftar," kata Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos dalam Buletin Pilkada, Jumat (17/2/2017).

Betty mengingatkan masyarakat bahwa rangkaian pilkada tidak hanya saat mencoblos dan menghitung suara. Melainkan dimulai ketika KPU membuka pendaftaran bagi masyarakat untuk dimasukkan dalam DPT.

Sebab, kata dia, distribusi surat suara hanya diberikan berdasarkan jumlah DPT ditambah 2,5 persen. Termasuk dengan surat suara yang rusak, robek, atau sudah tercoblos.

Dia menambahkan, kemungkinan Pilkada DKI Jakarta bisa dilangsungkan dalam putaran keduapun akan menjadi bahan evaluasi bagi KPU untuk memperbaiki DPT yang sempat bermasalah. 

"Kita tunggu hasil resmi KPU dalam waktu dua minggu setelah pencoblosan untuk memperbaiki data pemilih tetap. Karena itu kami berharap ada partisipasi dari masyarakat untuk ngecek sebelum ditetapkan sebagai DPT," katanya.




(MEL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB DKI 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 30-05-2017