Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Gus Ipul-Puti Janji Hadirkan Iklim Digital di Jatim

Lukman Diah Sari, Amaluddin - 10 April 2018 22:16 wib
 Foto 2 Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (ANT/Zabur Karuru)
Foto 2 Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (ANT/Zabur Karuru)

Surabaya: Calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno memastikan jaringan internet bakal terpasang di seluruh Jatim. Tujuannya memenuhi kebutuhan anak muda untuk melek teknologi.

Pasangan nomor urut 2 itu berkomitmen menciptakan iklim digital. Sehingga masyarakat bisa memahami apa yang disebut era digital. 

"Kami punya program Mas Metal, Masyarakat Melek Digital," ujar Puti dalam debat Pilgub Jatim 2018, di Surabaya, Jatim, Selasa 10 April 2018. 

Menurutnya, bagaimana anak muda di Jatim bisa mendapat ilmu pengetahuan ketika internet dan digital tak tersedia di Jatim. 

"Kami juga miliki program anak muda yang kreatif, yang terbuka dan menerima teknologi," kata pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini.

Puti mengatakan, bonus demografi dari pendidikan anak-anak milenial tak cuma nanti disalurkan menjadi tenaga kerja. 

"Tetapi mereka harus menjadi seseorang yang punya jiwa kewirausahaan Superstar(Sentra UMKM, Pemberdayaan Industri Kreatif) memberdayakan lewat UMKM, start up dan sentra bisnis lainnya," tuturnya. 

Selanjutnya, Gus Ipul mengatakan, yang terpenting adalah membangun infrastruktur hingga ke desa termasuk  jaringan internet. 

"Kita perlu ajak masyarakat untuk memahami lebih bagus lagi era digital ini, literasi digital menjadi sesuatu yang sangat penting," jelasnya. 

 


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATIM 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-07-2018