Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp RP2.681.945.402 (22 JULI 2018)

Rangkaian Psikotes yang Dijalani Rai Mantra-Sudikerta

Raiza Andini - 13 Januari 2018 12:17 wib
Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta yang diusung Koalisi Rakyat Bali medeklarasikan diri ikut Pilgub Bali 2018. Foto: Medcom.id/Raiza Andini
Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta yang diusung Koalisi Rakyat Bali medeklarasikan diri ikut Pilgub Bali 2018. Foto: Medcom.id/Raiza Andini

Denpasar: Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta menjalani rangkaian tes psikologi pada Sabtu, 13 Januari 2018. Tes yang diselenggarakan di KPUD Provinsi Bali, Denpasar, ini berlangsung selama tiga jam.

Mereka disodorkan Ketua KPU Bali I Dewa Raka Sandhi beberapa lembar kertas untuk menjalani tes tertulis saat tiba di ruang tes. Rai Mantra-Sudikerta menjalani tes psikologi sejak pukul 07.30 WITA hingga pukul 10.30 WITA.

I Ketut Sudikerta menyebut tes psikologi yang dilakukannya hari ini berupa tes tertulis dan tes gambar.

"Yang pertama itu ada tes riwayat hidup, yang kedua ada tes tertulis, yang ketiga itu tes gambar yang keempat itu menggambar,” ungkap Sudikerta usai menjalani tes psikologi, Sabtu, 13 Januari 2018.

Sudikerta mengaku kesulitan pada saat tes menggambar lantaran tidak memiliki jiwa seni. Dalam imajinasinya, Sudikerta ingin menggambar seorang wanita cantik yang mendukungnya. Namun, tidak bisa dituangkan ke atas kerta dan akhirnya memutuskan untuk menggambar  seadanya.

“Ya terpaksa kanggoin. Saya gambar sekuriti saya yang penampilannya punk rock,” candanya.

Tes yang baru saja dilakukannya hampir sama dengan lima tahun yang lalu pada saat dirinya menjadi cawagub Bali untuk mendampingi Mangku Pastika. "Sama saja kok tesnya, biasa-biasa saja. Nanti tes wawancara kalau saya sih sudah di luar kepala kan sudah pernah," jawabnya.

Pada pukul 13.30 wita nanti, Rai Mantra dan Sudikerta akan melanjutkan kembali tes berikutnya yakni tes wawancara oleh tim dari KPUD Provinsi Bali.

"Saya dan Pak Rai kebagian tes jam setengah dua nanti," tandasnya.

 


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-07-2018