55 TPS Seluruh Indonesia Melakukan Pemungutan Suara Ulang

- 17 Februari 2017 14:54 wib
Ilustrasi. (ANTARA/Rahmad)
Ilustrasi. (ANTARA/Rahmad)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisioner KPU Idha Budhiati mengatakan sedikitnya 55 TPS di seluruh Indonesia dilakukan pemungutan suara ulang. Penyebabnya, faktor cuaca, kesalahan prosedur, dan konflik antarpasangan calon.

"Pemungutan suara ulang karena cuaca dilakukan di Sangihe dan Papua Barat. Sementara untuk kesalahan prosedur dan konflik antarpaslon terjadi di Halmahera Selatan, Tangerang, Buol, dan Mapi," kata Idha dalam dialog interaktif Metro News, Jumat (17/2/2017).

Sementara itu, untuk wilayah DKI Jakarta dengan begitu banyak permasalahan terkait penyelenggaraan pilkada, Idha mengatakan dalam beberapa kondisi pilkada DKI Jakarta bisa dilakukan pemungutan suara ulang. 

"Menurut ketentuan Undang-undang dapat dilakukan pemungutan suara ulang yang didahului dengan kegiatan verifikasi dan klarifikasi oleh panitia pengawas sesuai tingkatannya," kata Idha.

Rekomendasi tersebut, kata Ida, kemudian dikirimkan ke KPU untuk menjadi dasar dilakukannya pemungutan suara ulang. Diharapkan rekomendasi yang dikirimkan tidak melebihi batas waktu rekapitulasi suara yakni pada 27 Februari agar tidak mengganggu rangkaian proses pilkada selanjutnya.




(MEL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017