Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Perolehan Suara Pilgub Jateng Dihitung Besok

Mustholih - 07 Juli 2018 16:46 wib
Pasangan calon Pilgub Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kedua kanan)-Taj Yasin (kanan) dan Sudirman Said (kedua kiri)-Ida Fauziyah (kiri). Antara/R Rekotomo
Pasangan calon Pilgub Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kedua kanan)-Taj Yasin (kanan) dan Sudirman Said (kedua kiri)-Ida Fauziyah (kiri). Antara/R Rekotomo

Semarang: Komisi Pemilihan Umum akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah pada Minggu, 8 Juli 2018. Rapat pleno tersebut bakal menghitung perolehan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng di 35 Kabupaten atau Kota se-Provinsi Jateng

"Besok, Minggu, 8 Juli 2018, KPU Jawa Tengah akan mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penhitungan suara dan penetapan hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng," kata Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo saat dihubungi wartawan, Semarang, Jateng, Sabtu, 7 Juli 2018.

Rapat pleno itu mulai digelar pada pukul 09.00 WIB di lantai tiga KPU Jateng. Menurut Joko, penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng terpilih baru diumumkan sekitar 13 sampai 15 Juli 2018 dengan ketentuan tidak ada pasangan calon yang menggugat ke Mahkamah Konsitusi soal hasil Pilkada Jateng.

"Kalau tidak ada sengketa, kita akan tetapkan pasangan cakon Gubernur dan Wakil Gubernur antara 13, 14, atau 15 Juli," tegas Joko.

Apabila hasil Pilkada Jateng digugat ke MK, siapa yang terpilih jadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng baru bisa diumumkan paling lambat tiga hari setelah keluar putusan Mahkamah Konstitusi.

"Setelah itu kita serahkan ke Mendagri untuk dilantik," tegas Joko.

Konstestasi Pilkada Jateng diikuti pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Ganjar-Gus Yasin diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan. Sedangkan Sudirman-Ida diusung oleh Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sejahtera.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018