Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Gus Ipul dan Sudrajat Laporkan Temuan Kecurangan ke Prabowo

Whisnu Mardiansyah - 07 Juli 2018 20:18 wib
Calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf usai menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Whisnu Whisnu Mardiansyah/Medcom.id
Calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf usai menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Whisnu Whisnu Mardiansyah/Medcom.id

Jakarta: Calon gubernur Jawa Barat Sudrajat dan calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Keduanya melaporkan dugaan kecurangan yang terjadi di Pilkada Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Saya tadi terima Gus Ipul dari Jawa Timur melaporkan perkembangan. Saya terima Sudrajat melaporkan kondisi Jawa Barat, yang Gus Ipul mengatakan di Jawa Timur akan ada langkah-langkah untuk melihat apakah ada indikasi penyimpangan- penyimpangan," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu 7 Juli 2018.

Prabowo tak akan menyerah memperjuangkan Sudrajat dan Gus Ipul. Dia memastikan tim kuasa hukum dari Gerindra bakal menindaklajuti temuan kecurangan di kedua daerah itu.

Mantan Danjen Kopassus itu juga masih menunggu hasil resmi dari KPU, meski versi hitung cepat Sudrajat dan Gus Ipul kalah di daerah pemilihannya masing-masing. Dia juga memastikan bakal melayangkan gugatan jika KPU memutuskan Sudrajat dan Gus Ipul kalah di Pilkada Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Kita siap untuk ambil langkah-langkah untuk menggugat seandainya pengumumannya dinyatakan bahwa calon-calon kita dinyatakan kalah," kata dia.

Sementara itu, Gus Ipul mengaku masih menunggu hasil tim pemenangannya di lapangan. Ia menghormati hasil dan proses perhitungan suara sementara yang memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

"Kepada KPU, Bawaslu, aparat kemanan, dan terima kasih kepada para parpol pengusung kami, sekarang kita lijat catatan-catatan kita," ujar Gus Ipul. 



(AZF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018