Paslon Pilgub Maluku Kantongi Nomor Urut

Hamdi Jempot - 13 Februari 2018 19:17 wib
pengundian nomor urut Pilgub Maluku. (ANTARAFOTO/izaac mulyawan)
pengundian nomor urut Pilgub Maluku. (ANTARAFOTO/izaac mulyawan)

Ambon: Komisi Pemiliham Umum (KPU) Maluku menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku, di Swissbell Hotel Ambon, Selasa 13 Februari 108. 

Hasil pengundian nomor urut, pasangan Said Assagaf - Adareas Rentanubun mendapat nomor urut 1, diusung partai Golkar, Demokrat, dan PKS. Kemudian nomor urut 2, didapat pasangan Murad Ismail - Barnabas Orno, yang diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem, PAN, PKB, PPP, Hanura, dan PKPI. Terakhir, nomor urut 3 didapat pasangan Herman Koedoeboen - Abdullah Vanath, dari jalur perseorangan.

Pasangan calon nomor urut satu, Said Assagaf - Adareas Rentanubun dengan slogan Santun menganggap angka 1 sebagai simbol kemenangan mereka. 

"Nomor urut satu itu tanda dari kemenangan, mari kita bangun negeri ini dengan Santun," kata Said. 

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 2, Murad Ismail menyebut angka dua sebagai simbol keseimbangan dan membawa pada kemenangan.

"Kami yakin nomor urut ini membawa kita pada kemenangan," kata mantan Kepala Korps BrimobPolri ini.

Sedangkan calon perseorangan, pasangan calon nomor urut 3, Herman Koedoeboen - Abdullah Vanath dengan slogan Hebat mensyukuri nomor urut yang didapatnya. 

"Berapapun  nomor urutnya itu anugerah Tuhan, tetapi Kami punya keyakinan tersendiri untuk nomor urut 3 ini (menang) dan sebelumnya saya berharap nomor urut 3 dalam keyakinan saya ternyata betul," kata Herman yang merupakan seorang jaksa di Kejaksaan Agung RI.


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 21-02-2018