Emil Sebut Uu Pantas Mendampinginya

Roni Kurniawan - 05 September 2017 16:24 wib
Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang juga kader PPP di rumah dinas Wali Kota Bandung -- MI/BAyu Anggoro
Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang juga kader PPP di rumah dinas Wali Kota Bandung -- MI/BAyu Anggoro

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut positif kedatangan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulu untuk berkomunikasi politik. Bahkan, pria yang akrab disapa Emil itu menyebut, Uu masuk kriteria jadi pendampingnya di Pilgub Jabar 2018.

Emil mengatakan, Uu memiliki jiwa kepemimpinan serta elektabilitas selama menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya. "Syarat untuk bisa menjadi pasangan saya itu ada dua. Satu, kepemimpinan. Kedua, elektabilitas dan kapasitas," kata dia saat menjamu Uu di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Bandung, Jawa Barat, Selasa 5 September 2017.

Menurut Emil, upaya Uu melakukan sosialisasi untuk maju di Pilgub Jabar 2018 telah dilakukan dengan baik. Terbukti, sejumlah baliho serta spanduk Uu marak di setiap penjuru Jabar, termasuk Kota Bandung.

"Itu menandakan bahwa pak Uu serius membangun Jabar dengan cara sosialisasi," beber Emil.

Namun, Emil mengaku, tidak bisa memutuskan calon pendampingnya di Pilgub Jabar. Pasalnya, hingga kini, baru Partai NasDem yang menyatakan dukungan secara resmi terhadap Emil.

"Keputusan calon wakil itu ada di partai koalisi, bukan di saya. Saya sekarang membuka komunikasi dulu dengan semua partai," pungkasnya.

(Baca: Uu Siap Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar)

Sebelumnya, Uu mengatakan, kedatangannya ke rumah dinas Emil sebagai utusan dari salah seorang petinggi PPP untuk membicarakan tentang Pilgub Jabar. Namun, Uu enggan membeberkan petinggi PPP yang mengutusnya dan lebih menyatakan kesiapan untuk menjadi cawagub.

Uu mengaku banyak kesamaan visi misi yang dicanangkan dirinya bersama Emil. Hal itu menjadi pertimbangan bagi Uu untuk bersedia menjadi pendamping Emil di pesta demokrasi Tanah Pasundan tersebut.

Akan tetapi, Uu belum bisa memastikan jika PPP akan mendukung Emil di Pilgub Jabar. Pasalnya, lanjut Uu, keputusan tersebut ada di tangan DPP PPP dalam waktu dekat ini.


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JABAR 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017