Anies Sebut Pihaknya Sudah Komunikasi dengan Pihak Agus-Silvy

Anggi Tondi Martaon - 17 Februari 2017 05:55 wib
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan . (Foto: Antara/M Agung Rajasa).
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan . (Foto: Antara/M Agung Rajasa).

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan koalisi pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Silvyana Murni (Agus-Silvy). Namun, lobi politik itu dilakukan oleh elit partai.

"Itu semua adalah tanggung jawab secara langsung oleh pimpinan partai, baik Partai Gerindra maupun partai PKS dan komunikasi sudah berjalan," kata Anies di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis 16 Februari 2017.

Meski mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah berkomunikasi langsung dengan Agus melalui sambungan telepon, namun hal itu bersifat informal. Tidak membicarakan ihwal koalisi menyambut pertarungan babak kedua nanti yang akan digelar pada 19 April 2017.

"Kita komunikasi tentu ada, tapi untuk masalah formalnya pimpinan partai yang mengatur soal ini," paparnya.

Mantan rektor Universitas Paramadina itu tak terlalu memikirkan koalisi partai politik dalam gelaran pemilihan kepala daerah kali ini. Sebab, dukungan dari parpol tak terlalu berpengaruh besar terhadap perolehan suara.

"Kalau dihitung menurut gabungan suara partai Gerindra dan PKS di DPRD, kami hanya akan mendapat 25 persen, tapi nayatanya hasilnya mencapai mendekati 40 persen," tandas dia. ‎
 


(HUS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB DKI 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-09-2017