Tujuh Paslon di Jawa Tengah Diperiksa 16 Dokter Spesialis

Pythag Kurniati - 12 Januari 2018 17:51 wib
 Salah satu pasangan calon asal Temanggung Haryo Dewandono-Irawan Prasetyadi saat menjalani tes kesehatan di RS Moewardi, Solo. Foto: Medcom.id/Pythag Kuarniati
Salah satu pasangan calon asal Temanggung Haryo Dewandono-Irawan Prasetyadi saat menjalani tes kesehatan di RS Moewardi, Solo. Foto: Medcom.id/Pythag Kuarniati

Solo: Tujuh pasang bakal calon bupati dan wakil bupati menjalani serangkaian tes kesehatan. Tes kesehatan dipusatkan di RSUD dr. Moewardi Kota Solo, Jawa Tengah.

Sebanyak 16 dokter spesialis dilibatkan dalam proses tes tersebut. Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi Eko Haryati menyebut tes berlangsung sejak Jumat hingga Sabtu, 12-13 Januari 2018.

Tes narkoba dari BNN mengawali tahapan uji kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan psikotes tertulis dan wawancara yang dilakukan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi). "Setelah itu tes mata, mulut dan tes fisik jantung," papar Eko, Jumat, 12 Januari 2018.

Pada hari kedua, lanjutnya, akan dilaksanakan tes laboratorium radiologi, neurologi, paru, THT serta tes kejiwaan. Tes berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya. Sedangkan setelah tahapan usai, hasil tes akan diserahkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kepada KPU.

"Hasil tes nanti akan menyatakan sehat atau tidak," papar dia.

Tujuh paslon peserta Pilkada di Jateng yang mengikuti tes kesehatan yakni Achmad Husain-Sadewo Tri Lastiono dan Marjoko-Ifan Haryanto dari Kabupaten Banyumas. Kemudian Zaenal Arifin-Edi Cahyono dan M Zaenal Arifin-Rohadi Pratoto dari Magelang.

Tak hanya itu, tes kesehatan juga dijalani oleh tiga pasangan calon dari Kabupaten Temanggung. Mereka adalah Haryo Dewandono-Irawan Prasetyadi, Muhammad Al Khadzik-Heri Ibnu Wibowo, dan Bambang Sukarno-Matoha.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 24-04-2018