DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.062.067.101 (16 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

NasDem Jepara Siapkan Tim Jurkam Ganjar-Gus Yasin

Rhobi Shani - 13 Januari 2018 14:08 wib
Bakal cagub-cawagub Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) dan Taj Yasin (kanan) berfoto usai mendaftar sebagai cagub-cawagub di Kantor KPU Jateng. Foto: Antara/R Rekotomo
Bakal cagub-cawagub Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) dan Taj Yasin (kanan) berfoto usai mendaftar sebagai cagub-cawagub di Kantor KPU Jateng. Foto: Antara/R Rekotomo

Jepara: DPW Partai NasDem Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menyiapkan sejumlah nama tokoh lokal dan nasional untuk menjadi juru kampanye (jurkam) Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin). NasDem berharap kemenangan Ganjar-Gus Yasin mutlak di Bumi Kartini.

Sekretaris DPW Partai NasDem Jepara Nur Hidayat menyebut nama yang digandeng jadi jurkam antara lain Anggota DPRD Jepara Fraksi NasDem Pratikno, Padmono Wisnugroho, Sunarto, Sumarsono. Selain itu, tokoh masyarakat seperti mantan anggota DPRD dan Ketua Fatayat NU Asfiyah juga ikut direkrut.

"Sementara tokoh nasional untuk Jepara ada Bu Lestari Moerdijat, Bang Saur Hutabarat, dan Habib Ali Mahir," ungkap Nur Hidayat, Sabtu, 13 Januari 2018.

Nur Hidayat mengaku tak khawatir potensi munculnya isu suku ras agama, dan antargolongan (SARA) dalam Pilgub Jateng. Sebab, karakter masyarakat Jawa Tengah berbeda dengan daerah lain, seperti Jakarta.

Masyarakat Jawa Tengah masih kuat dengan budaya Jawa. Sementara, di Kabupaten Jepara, pengaruh ulama masih sangat besar di masyarakat.

"Saya kira tidak ada (isu SARA), karena masyarakat Jawa Tengah budayanya masih kuat dan religius, berbeda dengan Jakarta yang heterogen," kata Nur Hidayat.

Mesin partai NasDem, pengusung, serta pendukung sudah siap untuk memenangkan pasangan calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Gus Yasin. Dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan PDI Perjuangan, Partai Demokrat dan PPP.

"Tim sampai di tingkat TPS juga sudah siap. Melihat realita di Jepara, kami yakin bisa menang mutlak," tegas Nur Hidayat.
 
Nur Hidayat optimis pasangan Ganjar Pranowo-Gus Yasin bakal mendapat dukungan penuh dari kalangan ulama dan santri di Jepara. Itu mengingat banyak alumni pondok pesantren Sarang, asuhan KH Maimoen Zubair, ayah Taj Yasin, tersebar di Kota Ukir.
 


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 17-10-2018