PAN Menghormati Keputusan Bima Arya

Damar Iradat - 01 September 2017 14:50 wib
Sekjen PAN Eddy Soeparno/MTVN/Damar Iradat
Sekjen PAN Eddy Soeparno/MTVN/Damar Iradat

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) menghormati sikap Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto tidak berlaga di Pilkada Jawa Barat 2018. Bima sempat ingin dipinang Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk 'bertarung' di Pilkada Jabat sebagai calon wakil gubernur.

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya sudah memberi waktu untuk Bima berpikir sebelum memutuskan. "Beliau memutuskan untuk fokus di Bogor, karena banyak pekerjaan di Bogor yang belum terselesaikan. Kami hormati keputusan Bima Arya," kata Eddy usai menjenguk sang kakak Siti Masitha Soeparno di Rutan C-1 Gedung KPK lama, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 1 September 2017.

Eddy menjelaskan, komunikasi politik dengan partai-partai lain masih terus berjalan. Komunikasi dengan Ridwan Kamil pun terus diintensifkan.  Koalisi pendukung, tegas Eddy, sebenarnya belum memutuskan soal siapa yang akan menjadi bakal calon wakil gubernur Ridwan.

PAN pun sebenarnya belum bersikap soal dukungan kepada Ridwan Kamil. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berpesan, jika ingin mengusung Ridwan Kamil, pendampingnya harus kader PAN.

Ridwan memungkinkan disandingkan dengan Deddy Mizwar atau Deddy Mulyadi.  Opsi itu masih menjadi pertimbangan. Namun, Eddy memastikan PAN tetap mempertimbangkan kadernya yang mendampingi Ridwan Kamil.

"Kita masih punya Desi Ratnasari. Nah ini yang kita ikut sertakan pembicaraan dengan teman-teman di parpol maupun bakal calon Pilkada Jabar," tutur dia.

Bima memutuskan fokus menata Kota Bogor. Menurut Bima, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Ia mengaku sangat menghormati proses komunikasi politik pimpinan partai di Jawa Barat yang menurutnya masih sangat dinamis. Namun, ia tak bisa meninggalkan Bogor.

"Saat ini pikiran, hati, jiwa raga saya masih di Bogor. Tidak mungkin saya menduakan Bogor sekarang. Masih banyak PR-nya," kata Bima beberapa waktu lalu.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JABAR 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017