DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.348.051.099 (17 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Internet Masuk Desa dan Infrastruktur jadi Program Prioritas Cagub Riau

Anwar Sadat Guna - 13 Februari 2018 17:52 wib
Empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 berfoto bersama Komisioner KPU Riau usai pengundian dan penetapan nomor urut, di ballroom Hotel Arya Duta, Kota Pekanbaru, Selasa, 13 Februari 2018.
Empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 berfoto bersama Komisioner KPU Riau usai pengundian dan penetapan nomor urut, di ballroom Hotel Arya Duta, Kota Pekanbaru, Selasa, 13 Februari 2018.

Pekanbaru: Pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat masih menjadi program prioritas calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018. Pengadaan listrik, air bersih, dan jaringan internet hingga pelosok desa juga masuk dalam skala prioritas para calon.

"Kami ingin mewujudkan Riau Emas, artinya; ekonomi maju, aman, dan sejahtera," ujar Syamsuar, calon Gubernur Riau 2018 usai Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018, di balroom Hotel Arya Duta, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa, 13 Februari 2018.

Bupati Kabupaten Siak ini mengatakan, Provinsi Riau saat ini membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan di beberapa wilayah kota/kabupaten. Jalan dibangun untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Di beberapa wilayah, kata Syamsuar, banyak masyarakat meminta akses jalan dibuka dan dibangun. 

"Target kami, bagaimana agar jalan-jalan di wilayah kabupaten/kota bisa lebih cepat selesai. Selain infrastruktur jalan, pengadaan air bersih, listrik, dan jaringan internet juga masuk dalam visi misi kami," ujar Syamsuar yang didampingi pasangannya, Edy Nasution.

Ia memastikan bahwa akses jaringan internet bisa masuk hingga ke desa agar masyarakat juga dapat merasakan manfaat fasilitas tersebut. 

Senada, Arsyadjuliandi Rachman, calon Gubernur Riau 2018 juga memastikan bahwa programnya ke depan adalah membangun infrastruktur hingga ke kabupaten/kota di Riau. Dikatakan, masih banyak akses jalan yang harus dibangun di Provinsi Riau. 

"Di antaranya kami akan meningkatkan pembangunan jalan di Kabupaten Meranti, Pelalawan, Kampar, dan kabupaten/kota lainnya. Tidak hanya jalan, tetapi infrastruktur lain yang mampu menopang ekonomi masyarakat," ujarnya. 

Arsyad dan pasangannya, Suyatno mendapatkan nomor urut 4. Pasangan lain, Firdaus-Rusli Effendi tak mau kalah. Pasangan dengan nomor urut 3 ini mengusung tiga skala prioritas yakni; mewujudkan Riau yang Madani, Riau yang berkemajuan, dan pembangunan Riau secara adil.

"Kami senang mendapat nomor urut 3, karena sesuai dengan tiga skala prioritas kami," tuturnya. Pembangunan yang ia lakukan di Kota Pekanbaru akan diteruskan Wali Kota Pekanbaru ini hingga ke berbagai wilayah kota/kabupaten di Riau. 

"Kami ingin pembangunan di Riau merata. Masyarakatnya maju dan berkeadilan," ujarnya. Pasangan lainnya, Lukman Edy-Hardianto juga berkomitmen memajukan Provinsi Riau, tidak hanya dari segi infrastruktur tetapi juga bidang lainnya. 

Pasangan ini melihat masih banyak daerah yang sangat membutuhkan perhatian terkait pembangunan infrastruktur jalan maupun pengadaan jaringan listrik, dan air bersih, termasuk bidang seperti sektor pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat, dan lainnya.

"Kami senang mendapatkan nomor urut 2. Cita-cita kami ke depan adalah membangun Provinsi Riau lebih baik dan lebih maju," kata Hardianto.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 19-10-2018