Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Cak Imin Intruksikan Seluruh Kader PKB Menangkan Gus Ipul-Puti

Amaluddin - 15 April 2018 17:57 wib
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. (Medcom.id/Amaluddin)
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. (Medcom.id/Amaluddin)

Jember: Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, mengintruksikan agar seluruh kader PKB turun membantu pemenangan pasangan cagub/cawagub Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno pada Pilgub Jatim 2018. Perintah itu juga berlaku bagi seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Jatim dan DPRD kabupaten/kota.

"Sepulang dari acara ini, kami minta seluruh kader PKB bergerak untuk memenangkan Gus Ipul-Puti," kata Cak Imin, sapan akrabnya, dalam sambutannya pada acara istighosah kubro di Kabupaten Jember, Jatim, Minggu, 15 April 2018.

Berdasarkan hasil survei oleh sejumlah lembaga survei, pasangan nomor 2 unggul dari pasangan nomor 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. Salah satunya hasil survei IndoBarometer yang dilakukan sejak 29 Januari-4 Februari. Hasilnya, Gus Ipul-Puti Guntur mendapatkan 45,2 persen, sedangkan Khofifah-Emil sebesar 39,5 persen. 

Cak Imin heran dengan hasil survei sejumlah lembaga survei yang menyebut Gus Ipul-Puti unggul dari Khofifah-Emil. Sebab, kata dia, kader partainya sampai detik ini belum melakukan gerakan untuk Gus Ipul-Puti.

"Padahal kader PKB belum bergerak, tapi berdasarkan hasil survei, Gus Ipul-Mba Puti unggul. Karena itu, mulai detik ini, sepulang dari acara ini, seluruh kader PKB harus turun bergerak untuk Gus Ipul-Puti," ujar Cak Imin.

Selain turun langsung ke lapangan, Cak Imin juga memerintahkan kadernya untuk memanfaatkan teknologi dan sosial media untuk mengampanyekan Ipul-Puti. 

"Jangan hanya turun, tapi ajak semua keluarga, kerabat, teman, dan saudara kita di kabupaten lainnya untuk memilih pasangan nomor 2, Gus Ipul-Puti. Sanggup?," teriak Cak Imin disambut ribuan jamaah istighosah akbar Gus Ipul-Puti.

Cak Imin optimistis dengan seluruh kekuatan kader yang ada di Jatim, Gus Ipul-Puti bakal terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim untuk priode 2019-2025 mendatang. 
Pasangan cagub/cawagub nomor 2, Gus Ipul-Puti bakal melawan pasangan nomor 1, Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim yang akan dilaksanakan pada 17 Juni 2018.


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-07-2018