Jelang Pilgub, Wasekjen PDIP Safari ke Kiai di Jatim

Antara - 06 September 2017 19:26 wib
Wasekjen PDI P Ahmad Basarah--MI/Rommy Pujianto
Wasekjen PDI P Ahmad Basarah--MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah didampingi Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) akan menemui sejumlah kiai khos atau kiai sepuh di Jawa Timur. Tujuannya untuk memperkokoh silaturahmi dan menjaga hubungan baik antara Nahdliyin dan kaum nasionalis.

"Kamis, 7 September 2017 sore pukul 16.00 WIB, Pak Basarah akan ke Ponpes Lirboyo Kediri untuk mengadakan pertemuan dengan perwakilan ulama daerah mataraman di kediaman K.H. Anwar Manshur," kata Humas PP Bamusi Yayan Sofyan Al Hadi di Jakarta, Rabu 6 September 2017.

Selain itu, kedatangan Ahmad Basarah ke Jawa Timur juga untuk meminta masukan dari sejumlah kiai dalam menghadapi pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Pertemuan dengan sejumlah kiai sepuh Mataraman di Lirboyo rencananya akan dilakukan hingga pukul 17.00 WIB.

Baca: PDIP Beri Sinyal Usung Risma di Jatim

Selanjutnya, Basarah akan melanjutkan sowan ke Pesantren Ploso, Mojo, Kediri, untuk bertemu dengan KH Zainuddin Jazuli. "Di Ploso, Basarah juga akan mengikuti Salat Maghrib dan meminta masukkan dari KH Zainuddin Djazuli. Usai pertemuan ini, Basarah kemudian kembali ke Surabaya," ujarnya.

Pertemuan dengan sejumlah kiai sepuh lantas akan dilanjutkan pada hari Jumat 8 September 2017. Basarah pada pukul 10.00 WIB akan mengunjungi Pesantren Baitul Hikmah Pasuruan untuk bertemu KH Idris Hamid serta sejumlah kiai sepuh dari Tapal Kuda.

Baca: Maju Pilgub Jatim, Anas Tunggu Rekomendasi Megawati

Silaturahmi di pesantren ini akan dilanjutkan dengan Salat Jumat di pesantren tersebut. Dari Pasuruan, Basarah akan melanjutkan untuk sowan ke Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo, untuk bertemu dengan KH Mutawakil Allallah dan sejumlah kiai lainnya.

Pada hari Sabtu 9 September 2017, Basarah akan melanjutkan safari bertemu sejumlah kiai di Pesantren Sabilurrasyad Gasek, Sukun, Kota Malang. Di pesantren ini, Basarah akan bertemu dengan KH Marzuki Mustamar serta sejumlah kiai lainnya.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017