Viktor-Josef Jadikan Pariwisata Penggerak Utama Pembangunan

Antara - 11 April 2018 11:10 wib
Calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Andreas Nae Soi -- MI/Palce Amalo
Calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Andreas Nae Soi -- MI/Palce Amalo

Kupang: Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi (Victory-Joss) bertekad menjadikan sektor pariwisata sebagai penggerak utama (prime mover) pembangunan daerah. Itu jika mereka dipercaya rakyat dan terpilih dalam pemungutan suara 27 Juni 2018 mendatang.

"Ada beberapa terobosan yang akan dilakukan untuk mempercepat pembangunan di NTT. Salah satunya adalah menjadikan sektor pariwisata sebagai 'prime mover' pembangunan," kata Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Victory-Joos, Honing Sani, Rabu, 11 April 2018.

Dia mengemukakan hal itu terkait, program yang akan dilaksanakan pasangan yang diusung Partai Golkar, NasDem dan Hanura itu jika dipercaya rakyat untuk memimpin daerah itu lima tahun ke depan melalui pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT pada 27 Juni mendatang.

Program atau terobosan kedua adalah menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan untuk membuka keterisolasian wilayah dalam kurun waktu tiga tahun dengan merasionalisasi dan penghematan APBD serta kerja sama dengan pihak ketika.

Program ketiga adalah menghadirkan investasi di NTT, teristimewa investasi garam dan ikan karena NTT merupakan salah satu 'fishing ground' unggul di Indonesia.

Langkah ini dipercaya bisa menekan angka pengangguran dan mencegah pengiriman TKI ilegal selain mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah berbasis kepulauan itu.

Hal yang akan dikerjakan selama lima tahun ke depan adalah mendorong investasi di sektor kelistrikan dengan manfaatkan potensi sumber daya alam yang ada, katanya.

Program lain yang tidak kalah pentingnya yang akan dikerjakan adalah membenahi birokrasi, terutama yang berkaitan dengan rekruitmen aparatur sipil negara (ASN). Terkait rekruitmen birokrasi, kata dia akan dilakukan berdasarkan maritrokrasi dan standar yang dibenarkan UU ASN.

"Ini adalah beberapa terobosan yang sekaligus melanjutkan kepemimpinan di NTT jika rakyat memberkan kepercayaan pada Victory-Joss untuk memimpin NTT lima tahun ke depan," katanya.



(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018