Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Gus Ipul-Puti Guntur Ubah Kampanye Akbar Jadi Istighosah

Amaluddin - 15 April 2018 14:26 wib
Istighosah kubro dan khataman quran pengganti kampanye akbar Gus Ipul-Puti Guntur. (Medcom.id/Amal)
Istighosah kubro dan khataman quran pengganti kampanye akbar Gus Ipul-Puti Guntur. (Medcom.id/Amal)

Surabaya: Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno menggelar kampanye akbar berupa istighosah kubro dan khataman quran bertema Mengetuk Pintu Langit. 

"Kami ingin mengetuk suara langit, untuk mendapatkan rida Allah, atas semua upaya dan perjuangan kami selama ini,” kata Gus Ipul, di Kampung Jakcloth, Jalan Slamet Riyadi, Kabupaten Jember, Minggu, 15 April 2018.

Gus ipul menerangkan, kampanye akbar yang digelar hanya diisi kegiatan doa. Tidak ada kemeriahan musik, layaknya kampanye akbar. 

"Ini murni doa atas perintah kiai-kiai sepuh," tambahnya. 

Dia mengungkap, dalam kampanye akbar itu pasanganya yakni Puti bersama pimpinan partai politik pengusung yakni Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan Gerindra dijadwalkan hadir. 

Selain itu, lanjut Gus Ipul, ratusan kiai pun dijadwalkan hadir di antaranya KH Zainuddin Jazuli dari Ploso Kediri, KH Kholil As’ad dari Situbondo, KH Anwar Mansur dari Lirboyo Kediri, KH Anwar Iskandar dari Kediri, dan KH Nurul Huda Jazuli dari Ploso Kediri.

Diketahui, dalam Pilgub Jatim 2018 setiap kandidat mendapatkan 2 kali kesempatan kampanye akbar. Pasangan Gus Ipul-Puti Guntur mengambil lokasi di Tapal Kuda, Jember dan kawasan Mataraman. 


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATIM 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-07-2018