Ahok Apresiasi Partisipasi Masyarakat di Pilkada DKI 2017

LB Ciputri Hutabarat - 17 Februari 2017 10:02 wib
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Antara/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengapresiasi meningkatnya partisipasi masyarakat di Pemilihan Gubernur DKI 2017. Ahok beranggapan, masyarakat sudah mulai melek dengan hak pilih masing-masing.
 
"Ya bagus, artinya masyarakat makin sadar untuk memberikan hak suaranya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 17 Februari 2017.
 
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, Darwis M Adji, mengatakan, tingkat partisipasi warga DKI Jakarta mencapai 78,1 persen. Jumlah ini cukup tinggi dibandingkan Pilgub 2012 sebanyak 68 persen.
 
Kendati jumlah pemilih yang tinggi, masih ada beberapa masalah terkait warga yang tak bisa memilih. Di antaranya soal Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan surat suara yang tidak tersedia.
 
Ahok menilai permasalahan DPT dan surat suara memang sering terjadi. Tapi, Ahok percaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI mampu menyelesaikan permasalahan tersebut.
 
"Saya kira KPU bisa atasi, memang dari dulu di Komisi II (masalahnya) selalu begitu. Ini pengalaman di tahun 2007 di Babel juga sama kok," ujara Ahok.
 
 


(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB DKI 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 27-02-2017