Tekan Golput, PPS dan PPK Diminta Berinovasi

Antara - 13 April 2018 13:33 wib
Ilustrasi pilkada--medcom.id
Ilustrasi pilkada--medcom.id

Sungailiat: Partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah 2018 diharapkan meningkat. Panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) diminta berinovasi dan berkreasi meningkatkan partisipasi pemilih.

"Kami serahkan semuanya kepada PPS dan PPK bentuk sosialisasi seperti apa," kata anggota Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bangka Siti Aminah di Sungailiat, Jumat, 13 April 2018.

Menurut dia, sosialisasi tidak hanya melalui kegiatan di dalam ruangan, tetapi bisa dengan senam sehat dan nonton bareng.

"Seperti senam sehat supaya tidak bosan dan peserta dapat memahami arti dan tujuan sosialisasi itu," jelasnya.

Baca: KPU Bangka Siapkan 630 Kotak Suara

Ketua PPS Desa Labu Muchlisin menjelaskan bahwa demokrasi merupakan ruang untuk memberikan aspirasi dalam menentukan pilihannya, sehingga sesuai dengan harapan. Dalam hal ini, masyarakat sebagai pemilih harus rasional dan cerdas dalam demokrasi.

"Masyarakat harus mempunyai peran dan partisipasi dalam pesta demokrasi agar berjalan baik dan sukses," ucap Muchlisin.

Pemilih tidak hanya ikut memilih, tetapi harus mengetahui visi dan misi para calon dalam membangun daerah. Dia berharap pemilih tak masuk dalam kategori golongan putih. "Sebab secara tidak langsung dapat merugikan kelangsungan pembangunan," terangnya.



(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018