Deddy Mizwar Mulai Cuti Kampanye Februari

Jaenal Mutakin - 12 Januari 2018 15:08 wib
Bakal calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi -- ANT/Novrian Arbi
Bakal calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi -- ANT/Novrian Arbi

Bandung: Bakal calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan sudah menyerahkan surat izin cuti kampanye. Pria yang akrab disapa Demiz ini berencana cuti sebagai wakil gubernur Jabar mulai bulan depan.

"Permohonan cuti sebagai wakil gubernur sudah diajukan ke Menteri Dalam Negeri. Cuti kampanye diambil tepat satu hari setelah KPU (Komisi Pemilihan Umum) Jabar menetapkan pasangan calon," kata Demiz di Bandung, Jumat, 12 Januari 2018.

Demiz menjelaskan cuti resminya mulai 14 Februari 2018. Selama sisa waktu yang ada, ia ingin mewujudkan janji-janjinya bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Heryawan yang belum terlaksana.

"Sebelum cuti, saya ingin memastikan seluruh janji kampanye saya bersama Ahmad Heryawan bersama saya terpenuhi. Sekarang berkunjung ke sekolah cuma motivasi anak-anak," ujarnya.

Setelah cuti, Demiz tidak lagi tinggal di rumah dinasnya. Sesuai Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 dan Permendagri Nomor 74 Tahun 2016 tentang Cuti di Luar Tanggungan Negara Bagi Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota, Demiz tidak dapat menggunakan fasilitas yang terkait dengam jabatannya, termasuk mobil dan rumah dinas.

Senada, bakal calon wakil gubernur Jabar Dedi Mulyadi juga telah mengajukan cuti kampanye. Pria yang saat ini menjabat sebagai Bupati Purwakarta tersebut akan meletakan jabatan pada Maret mendatang.

Sebagai informasi, masa kampanye Cagub-Cawagub Jawa Barat 2018 akan dimulai pada tanggal 15 Februari 2018.


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JABAR 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-01-2018