Rai Mantra: Dua itu Lambang Kemenangan

Raiza Andini - 13 Februari 2018 17:58 wib
Pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (kiri) menganggap nomor dua sebagai angka keberuntungan. Foto: Medcom.id/Raiza Andini
Pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (kiri) menganggap nomor dua sebagai angka keberuntungan. Foto: Medcom.id/Raiza Andini

Denpasar: Pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta mendapatkan nomor urut dua dalam kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018. Nomor dua diyakini Rai Mantra sebagai lambang victory, lambang kemenangan.

“Nomor dua itu victory simbol kemenangan. Salam dua jari,” ungkap Rai Mantra di gedung Wiswasabha Jalan Basuki Rahmat, Renon, Denpasar, Selasa, 13 Februari 2018.

Ada filosofi mendalam di balik nomor dua dalam pertarungan Pilgub 2018 ini. Nomor dua adalah simbol Rwa Binada yang merupakan simbol keseimbangan atau yin dan yan bagi masyarakat Hindu di Bali.

“Filosofinya Arda Nawa Sari nomor dua ya, lagipula Rwa Bineda juga dua, salam dua jari ya kita, melanjutkan kemenangan yang dulu nomor dua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketut Sudikerta berdoa mendapatkan nomor dua. Pada saat menetapan nomor urut Pilgub 2018 ini doa keduanya terkabulkan.

Sudikerta saat maju dalam Pilgub Bali 2013 juga mendapat nomor urut dua. Dia juga ingin melanjutkan nomor 'keramat' yang juga jadi nomor kemenangan Presiden Joko Widodo yang pada Pilpres 2014.

“Presiden Jokowi juga salam dua jari, sekarang kan sama salam dua jari. Programnya (Jokowi) nawacita. Untuk Bali Nawa Candra. Selaras kan?" tutup Sudikerta.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 21-02-2018