J.R. Saragih Cari Pasangan untuk Maju di Pilgub Sumut

Budi Warsito - 08 September 2017 15:24 wib
Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara J.R. Saragih bersama Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan.-- MTVN/Budi Warsito
Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara J.R. Saragih bersama Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan.-- MTVN/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menetapkan J.R. Saragih sebagai calon gubernur Sumatera Utara. Kini, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut itu sedang mencari sosok yang tepat mendapinginya di pilgub Sumut 2018.

"Setelah mendapatkan surat keputusan, kami langsung melakukan rapat koordinasi guna menentukan wakil. Jika dilihat dari waktunya, maka Januari 2018 bapak J.R. Saragih akan mendeklarasikan wakilnya," kata Sekretaris DPD Demokrat Sumut Meilizar Latief di Medan, Jumat 8 September 2017.

Meilizar mengatakan, DPD Partai Demokrat Sumut sangat berhati-hati menentukan pasangan bagi Saragih. Mereka tak mau tergesa-gesa dan gegabah dalam menentukan.

"Semua kan ada prosesnya, jadi dalam menentukan wakil dari bapak J.R. Saragih tidak boleh tergesa-gesa," paparnya.

(Baca: Demokrat Usung JR Saragih di Pilgub Sumatera Utara)

Wakil Ketua DPD Demokrat Sumut Tahan Manahan Panggabean menambahkan, Partai Demokrat harus mencari koalisi demi memenuhi jumlah kursi yang ada di Sumut. "Partai Demokrat itu kan 14 kursi, sementara kursi yang dibutuhkan 20. Jadi, harus mencari partai yang lain demi memenuhi kuota yang ada," terangnya.

Menurut Tahan, saat ini pihaknya belum menentukan ke partai mana mereka akan berkoalisi. "Kita belum menentukan, karena harus melalui rapat koordinasi bersama partai. Ketika sudah ada pilihan maka akan dibawa ke DPP untuk ditentukan hasilnya," tandasnya.


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-09-2017