Pilwalkot Bogor Tetapkan 4 Nomor Urut

Rizky Dewantara - 13 Februari 2018 17:54 wib
Masing-masing paslon memengang nomor urut. (Medcom.id/Rizky Dewantara)
Masing-masing paslon memengang nomor urut. (Medcom.id/Rizky Dewantara)

Bogor: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor umumkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor. Pengundian dilakukan di Ballroom SKI Tajur, Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Jawa Barat, Selasa 13 Februari 2018. 

Dalam surat nomor 21/PL.03.3-KPT/3271/KPU-KOTA/II/2018 tentang penetapan nomor urut, nomor urut satu adalah Ruyat-Zainul Mutaqin yang diusung PKS, PPP, dan Gerindra. Nomor urut dua diraih perseorangan, yakni Edgar Suratman-Syefwelly Gianyar. 

Nomor urut tiga didapat petahana, Bima Arya-Dedie A Rachim yang diusung PAN, Golkar, Demokrat, NasDem, dan Hanura. Nomor urut empat diraih Dadang Danubrata-Sugeng Teguh Santoso yang diusung PDI Perjuangan dan PKB. 

Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna, menuturkan nama calon yang ditetapkan nantinya ditulis tidak berdasarkan nama dalam KTP elektronik. Ketentuan itu, kata Undang, sudah berdasarkan kesepakatan para paslon dan sesuai undang-undang yang berlaku. 

"Dengan telah ditetapkannya pasangan dan pengambilan nomor urut calon ini, pihaknya ingin kepada seluruh pasangan dan tim pemenangan untuk menjaga kondusifitas selama masa kampanye berlangsung," tandas Undang. 


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 21-02-2018