Tingkatkan Kesejahteraan TKI, KBRI Singapura Beri Pelatihan Caregiver

Anggi Tondi Martaon - 11 Januari 2017 11:24 wib
KBRI Singapura dan BNI menggelar pelatihan caregiver untuk TKI (Foto:Dok.KBRI Singapura)
KBRI Singapura dan BNI menggelar pelatihan caregiver untuk TKI (Foto:Dok.KBRI Singapura)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura kembali menunjukkan komitmen kepedulian terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI). Bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, KBRI Singapura menggelar pelatihan caregiver (merawat dan menjaga pasien atau orang lanjut usia).

Pelatihan yang diselenggarakan bersama asosiasi domestic worker di Singapura, Humanitirian Organization for Migration Economic (HOME), itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pahlawan devisa negara di Singapura.

Hasilnya, selama enam bulan pelatihan tersebut telah menghasilkan 34 orang eldery cargiver course. Selain itu, 25 TKI mengikuti program training caregiver 2 days.

Dukungan penuh KBRI Singapura dalam kerja sama ini selain sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan keahlian para TKI, juga bertujuan membantu TKI meningkatkan pendapatan dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

KBRI Singapura bersama BNI dan stakeholder akan terus melakukan berbagai kegiatan serupa ke depannya. Sebab, kerja sama ini diyakini sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan TKI di Singapura.


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KBRI SINGAPURA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
POPULAR FOTO
ADVERTISEMENT

Tue , 22-05-2018