Curi Sabu, Mantan Kasat Narkoba Dipecat

Media Indonesia - 10 Januari 2018 07:36 wib
Ilustrasi narkoba - Medcom.id
Ilustrasi narkoba - Medcom.id

Manokwari: Iptu Frans Ansinga diberhentikan dengan tidak hormat dari keanggotaan Polri. Mantan Kasat Reserse Narkoba Polres Sorong itu kedapatan mencuri sabu. 

"Sanksi pemberhentian tidak dengan hormat diberikan karena dia terbukti bersalah," kata Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hari Supriyono dikutip dari Media Indonesia, Rabu, 10 Januari 2018. 

Hari menuturkan keputusan ini diambil setelah dilakukan sidang kode etik. Pada sidang itu, Frans dinyatakan terbukti bersalah. 

Dia mengungkapkan Frans mencuri sabu sejak September 2016 bersama anggotanya. Modusnya, tambah Hadi, barang sitaan tersangka seberat 20 gram dilaporkan dua gram saja. 

Sementara itu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur melakukan tes urine di lingkungan pemerintah kabupaten. Hasilnya dua pegawai Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung, dinyatakan positif menggunakan sabu. Sehari sebelumnya, tes urine juga mendapati tujuh pegawai pemkab positif mengandung sabu.

"Kami akan memberlakukan sanksi tegas untuk para pengguna narkoba, berupa pemecatan. Ini upaya agar kasus itu tidak merusak citra dan kinerja organisasi pemerintahan," kata Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar. 




(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG NARKOBA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 24-04-2018