Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Korban Meninggal KM Arista Dapat Santunan

Andi Aan Pranata - 13 Juni 2018 23:59 wib
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono. Foto: Andi Aan Pranata/Medcom.id
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono. Foto: Andi Aan Pranata/Medcom.id

Makassar: Pemerintah Kota Makassar akan memberikan santunan kepada para korban meninggal akibat tenggelamnya kapal motor (KM) Arista di perairan Makassar, Sulawesi Selatan. Belum diketahui besaran santunan tersebut.

"Pemerintah kota melalui wali kota ada santunan yang juga akan diberikan. Masyarakat kami minta tenang. Duka semacam ini kami harap tidak dijadikan beban, karena kami (pemerintah) dalam kondisi siap," kata penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono di Makassar, Rabu, 13 Juni 2018.

Sebanyak 13 orang dinyatakan tewas akibat kejadian itu, sedangkan 24 penumpang lain selamat. Petugas gabungan Basarnas, Polri, dan TNI, masih mencari korban lain yang diduga masih berada di sekitar lokasi.

“Masih dalam proses pencarian tujuh hingga delapan korban yang hilang. Jadi total penumpang sekitar 45 orang,” ujar Sumarsono.

Baca: 13 Korban Tewas KM Arista Teridentfikasi

Dari 13 korban tewas, sebagian besar merupakan warga Pulau Barrang Lompo. Lima korban di antaranya sudah dievakuasi lebih dulu ke rumah masing-masing. Sedangkan delapan lainnnya masih berada di Rumah Sakit Jala Ammari TNI AL Makassar.

Jasad delapan korban, kata Sumarsono, diusahakan dibawa ke pulau pada malam ini. Pihak keluarga meminta mayat tak dikafani agar bisa ditangani sendiri sebelum dimakamkan.

“Sekarang tinggal menunggu sinyal Polari, kapan ombak landai,” kata dia.



(AZF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KAPAL TENGGELAM
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-06-2018