Luhut Lantik 3 Pejabat Kemenko Maritim

Antara - 13 September 2017 15:54 wib
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan--Metrotvnews.com/Desi
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan--Metrotvnews.com/Desi

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan melantik tiga pejabat tinggi madya di lingkungan Kemenko Kemaritiman. Tiga pejabat tersebut yakni Sekretaris Kemenko Kemaritiman dan dua Staf Ahli Menteri.

Laksda TNI (Purn) Agus Purwoto dilantik sebagai Sekretaris Kemenko Maritim, Tukul Rameyo Adi dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Sosio-Antropologi, dan Sugeng Santoso dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Maritim.

"Organisasi kita ini kita buat tambah bagus. Jadi bapak bertiga saya mohon segera masuk dalam suatu suasana kerja bersama,  kita ingin bekerja dalam team work," kata Luhut usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Kemenko Kemaritiman Jakarta, Rabu 13 September 2017.

Baca: Menko Maritim: Potensi Laut Indonesia Baru 8 Persen Tergarap

Luhut mengatakan, proses pengambilan keputusan yang dilakukan dalam tim telah membuahkan banyak hasil. Sebelumnya banyak proyek mangkrak saat ini menjadi berjalan.

"Kita lihat LRT, kita lihat sekarang garam, Pelabuhan Benoa, banyak sekali yang sekarang jalan. Kertajati yang kemarin tanda tangan, yang tadinya jadi ramai jadi bisa semua. Kenapa bisa? Karena kita kerjakan dengan kerja tim yang bagus dengan arah yang jelas dan ini saya pikir perlu kita pegang," ungkapnya.

Lebih lanjut Luhut menuturkan meski pegawai Kemenko Maritim berasal dari berbagai macam sumber daya, ia mengajak para pegawai menyesuaikan diri dengan struktur baru di sini.
Ia juga menekankan pentingnya kejujuran dan ketulusan dalam bekerja.

"Jadi kita kalau ada sesuatu kita ceritakan apa adanya. Jangan kita berbohong. Itu saya titip betul. Ketulusan itu penting. Berbuat salah dalam hidup ini itu adalah suatu proses hidup. Tapi jangan salah ini kita ulang-ulangi," pesannya.

Luhut juga menekankan Kemenko Maritim perlu berperan lebih besar lagi sesuai dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Pelantikan tersebut dihadiri pula oleh mantan Menko Maritim Rizal Ramli.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEMARITIMAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017