Delegasi PPAN 2017 Diumumkan pada 21 Mei

Gervin Nathaniel Purba - 19 Mei 2017 19:03 wib
Setiap tahunnya PPAN mengadakan seleksi putra-puteri berpotensial terbaik di Indonesia (Foto: Dok. PPAN)
Setiap tahunnya PPAN mengadakan seleksi putra-puteri berpotensial terbaik di Indonesia (Foto: Dok. PPAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertukaran pemuda ke berbagai negara sahabat kembali dilaksanakan tahun ini melalui Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN). Setiap tahunnya PPAN mengadakan seleksi putra-puteri berpotensial terbaik di Indonesia secara ketat untuk dipilih sebagai anggota delegasi Indonesia.

Melalui seleksi ketat atas 30 finalis PPAN 2017 yang berasal dari Provinsi DKI Jakarta, pada tahun ini Provinsi DKI Jakarta akan mengirimkan enam pemuda terbaiknya untuk mengikuti program pertukaran pemuda ke Australia, Kanada, Malaysia, Korea Selatan, India, dan Asean-Jepang.

Delegasi terpilih akan diumumkan pada tanggal 21 Mei 2017, bersamaan dengan Malam Apresiasi Budaya Nusantara dalam bentuk Pementasan Drama Musikal “Si Pitung” yang diusung oleh seluruh finalis PPAN 2017 Provinsi DKI Jakarta yang bekerja sama PCMI DKI Jakarta.

Delegasi terpilih diharapkan dapat membawa nama baik Indonesia di mata Internasional sekaligus dapat memberikan perubahan terhadap Indonesia secara umum dan DKI Jakarta secara khusus dengan menggunakan potensi dasar yang dimilikinya sebagai seorang pemuda, ditambah dengan pengalaman yang akan didapatkan di negara tujuan.

PPAN merupakan program tahunan hasil kerja sama antara pemerintah Republik Indonesia dengan negara-negara sahabat yang telah dilaksanakan sejak 1973.  Sebelum diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), program ini semula diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

 


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BEASISWA OSC
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-09-2017