Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Polisi Tembak Mati WN Bulgaria

Deny Irwanto - 06 April 2018 04:00 wib
ilustrasi-medcom.id
ilustrasi-medcom.id

Jakarta: Seorang warga negara Bulgaria berinisial GDP ditembak mati petugas kepolisian karena melawan saat akan ditangkap. GDP diduga pelaku pencurian uang nasabah dengan modus skimming.

"Awalnya pada Maret 2018, ada sanggahan transaksi yang disampaikan oleh nasabah Bank (di) Yogyakarta, karena ada uang dalam rekening yang berkurang, sementara yang bersangkutan merasa tidak pernah melakukan penarikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Kamis, 5 April 2018.

Setelah mendapat laporan itu, pihak bank meneruskan ke Polda Metro Jaya. Kemudian, tim Subdit Resmob bersama tim investigasi bank menyelidiki masalah dana nasabah yang hilang.

"Tim tersebut lalu mengumpulkan bahan-bahan, keterangan, fakta, dan barang bukti di wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok dan Karawang," jelas Argo.

Baca: 4 WNA Tersangka Kasus Skimming Kembali Ditangkap

Pada Selasa, 3 April 2018, keberadaan pelaku terendus. Pelaku tinggal di wilayah Tangerang. Selanjutnya tim menggerebek dan menangkap pelaku.

"Saat pelaku akan ditangkap, yang bersangkutan mengambil pisau yang juga berfungsi sebagai kepala gesper dan mencoba melawan petugas. Terpaksa kami melakukan tindakan tegas kepada pelaku," jelas Argo.

Pelaku sempat dilarikan ke RS Polri, tapi nyawanya tidak tertolong. "Pelaku ini kehabisan darah saat dilarikan ke rumah sakit," pungkas Argo.


(AZF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SKIMMING
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 18-07-2018