Perayaan Hari Anak Nasional akan Digelar di Pekanbaru

Riyan Ferdianto - 17 Juli 2017 16:00 wib
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise--Metrotvnews.com/Riyan Ferdianto
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise--Metrotvnews.com/Riyan Ferdianto

Metrotvnews.com Jakarta: Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan menggelar acara puncak Hari Anak Nasional 2017 pada 23 Juli 2017. Kementerian bakal menggelar acara di Pekanbaru, Riau.

Menteri Yohana Yembise mengatakan, Pekanbaru dipilih karena menjadi salah satu provinsi tertinggi ditemukan kasus kekerasan terhadap anak. Acara tersebut juga bertujuan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada anak di Indonesia.

"Karena kami melihat masih banyak masalah anak yang menikah di usia muda dan juga kasus trafficking cukup tinggi di sana. Termasuk akta kelahiran bayi masih rendah termasuk juga kekerasan banyak di sana. Jadi kita lakukan itu di Pekanbaru," kata Yohana di Kantor Kementerian PPPA, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin 17 Juli 2017

Yohana berharap acara itu bisa mengoptimalkan generasi penerus menjadi lebih baik. Dia menuturkan, tingkah laku pertama anak dan masa depannya akan tergantung pada perilaku orang tua.

Tingkah laku dan bimbingan orang tua yang baik dan benar sangat memengaruhi seorang anak tumbuh menjadi orang yang baik dan benar. "Kelurga dan orang tua akan menjadi cermin bagi anak di masa depan," kata Yohana.

Dia menambahkan, selain perilaku orang tua kepada anak. Baik buruknya karakter anak sangat bergantung pada keluarga dan lingkungan terdekat.  "Sangat ditentukan oleh pola pengasuhan yang diberikan oleh keluarganya dan lingkungan terdekatnya," tutur Yohana.


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HARI ANAK NASIONAL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017