Kronologis Pembunuhan Pasutri Asal Tanah Abang

Deny Irwanto - 13 September 2017 19:38 wib
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta. Foto: MI/Arya
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta. Foto: MI/Arya

Metrotvnews.com, Jakarta: AZ, EK, dan SU diketahui merencanakan merampok dan membunuh warga Tanah Abang, Husni Zarkasih dan Zakiyah Masrur. Korban dihabisi di rumahnya usai menjalankan salat Magrib.
 
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta, mengatakan, para pelaku sudah menyusun strategi di rumah kontrakan AZ di kawasan Tangerang pada Minggu, 10 September 2017. Pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB, ketiganya menyiapkan perlengkapan untuk beraksi.

Baca: Husni Zarkasih Dikenal Religius

"Sebelum jam 18.00 WIB mereka menyiapkan dua sepeda motor, lakban, tali dan sarung tangan. Ketika itu langsung mendatangi rumah korban," kata Nico di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu 13 September 2017.
 
Nico menjelaskan, saat menyambangi rumah korban di Jalan Pengairan, No 21, Tanah Abang, Jakarta Pusat, para pelaku dibukakan pintu oleh Zakiyah. Tanpa basa basi, para pelaku langsung kalap menghabisi nyawa korban. Setelah berhasil menghabisi nyawa Zakiyah, para pelaku kemudian menunggu Husni yang sedang salat Magrib. Tak lama kemudian, mereka menghabisi nyawa Husni.

Baca: Pembunuh Pasutri Asal Tanah Abang Diringkus di Jawa Tengah

"Mereka lantas menunggu sang suami yang selesai melaksanakan ibadah. Datang ke rumah sekitar 20 menit seketika itu juga dianiaya. Dimungkinkan pada saat itu meninggal," pungkas Nico.
 
Usai menghabisi keduanya, para pelaku membawa jasad korban menggunakan mobil Toyota Altis milik korban. Di Purbalingga, jasad keduanya diceburkan ke sungai Klawing, hingga ditemukan mengambang.
 


(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMBUNUHAN PASUTRI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017