9 Korban KM Mutiara Sentosa I Dirawat di Puskesmas Sumenep

Intan fauzi - 20 Mei 2017 07:51 wib
Ilustrasi kebakaran kapal. Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Ilustrasi kebakaran kapal. Foto: Antara/Iggoy el Fitra

Metrotvnews.com, Jakarta: Proses evakuasi kebakaran Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa I jurusan Surabaya-Makassar di perairan laut Masalembu, Sumenep, Jawa Timur, hampir rampung. Sebanyak sembilan penumpang dirawat di Puskesmas Sumenep.

"Yang enggak sehat sembilan orang, lagi dirawat di Puskesmas," kata petugas Syahbandar Pulau Masalembu, Mamat, saat dihubungi Metrotvnews.com, Sabtu 20 Mei 2017.

Mamat belum bisa memberikan data siapa saja yang dirawat di Puskesmas. Sementara itu, belum ada update terbaru terkait jumlah korban meninggal. Berdasarkan informasi terakhir, ada tiga penumpang yang tewas.

Baca: Jumlah Korban Kebakaran KM Mutiara Sentosa Belum Dapat Dipastikan

"Kami belum ada informasi pasti soal korban meninggal," ujar Mamat.

Sebelumnya, kebakaran KM Mutiara Sentosa I berawal dari truk bermuatan kimia yang terbakar. Anak buah kapal (ABK) berusaha untuk memadamkan api namun tak berhasil. Kemudian api menjalar ke kendaraan lain.

Baca: Kebakaran Kapal KM Mutiara Sentosa I Berasal dari Truk Kimia

KM Mutiara Sentosa I jurusan Surabaya-Makassar terbakar di perairan Pulau Masalembu, Sumenep, Jawa Timur. KM Mutiara Sentosa I terbakar di saat berada di Posisi 05°33.01 S – 114° 34.25 E atau 3 NM timur laut Pulau Masalembu.

Kapal itu ditumpangi 44 anak buah kapal (ABK) dan 134 penumpang. Proses evakuasi dilakukan oleh tim dari syahbandar Pulau Masalembu, kepolisian, TNI Angkatan Darat, Basarnas Surabaya, Puskesmas setempat, dan masyarakat nelayan sekitar.

Adapun data muatan kendaraan, antara lain: Golongan II empat buah, Golongan III 14 buah, Golongan IV 15 buah, Golongan V 45 buah, Golongan VI sembilan buah.


 


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KAPAL TERBAKAR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 28-07-2017