Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.659.184.273 (20 JULI 2018)

Mengisi CFD dengan Edukasi Kesehatan

Haifa Salsabila - 14 Januari 2018 11:24 wib
Cek kesehatan  di CFD kawasan MH Thamrin. Foto: Medcom.id/Haifa Salsabila.
Cek kesehatan di CFD kawasan MH Thamrin. Foto: Medcom.id/Haifa Salsabila.

Jakarta: Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Atmajaya memanfaatkan car free day (CFD) dengan menyediakan beragam pelayanan kesehatan. Mereka ingin mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mengecek kesehatan secara rutin. 

"Mengenai pentingnya untuk tahu mengenai tekanan darah, gula darah, kolestrol, dan asam urat karena dari ini akan menunjukkan indikasi penyakit yang lebih lanjut," kata Danial, salah satu mahasiwa, kepada Medcom.id di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, 14 Januari 2018. 

Ia mengungkapkan edukasi kesehatan yang diberikan berupa pegecekan kadar gula darah, asam urat, kolestrol, dan tensi. Kegiatan dilakukan setiap minggunya pada acara CFD di Bundaran HI dan Sarinah. Hal ini rutin digelar sejak November 2017. 

"Antusiasme masyarakat terus meningkat, dari yang pertama-pertama cuma sekitar 20 orang, sekarang bisa mencapai 40 orang," jelas dia.

Baca: Kumpulkan Pundi Uang di Car Free Day

Danial menuturkan ini dilakukan sebagai persiapan acara tahunan berskala asional yakni Atma Cordis Systolic 2018. Acara itu adalah acara silaturrahmi antarfakultas rumpun kesehatan seluruh Indonesia.

"Seluruh dana yang didapatkan akan diperuntukkan untuk mempersiapkan acara Atma Cordis Systolic 2018 untuk seluruh rumpun kesehatan di Indonesia termasuk fakultas kedokteran, fakultas kedokteran gigi, dan fakultas farmasi," terang Danial. 

Atma Cordis Systolic 2018 akan diadakan pada 4 hingga 11 Febuari mendatang. Dalam acara tersebut, akan ada beragam perlombaan olahraga seperti bulu tangkis, voli, dan basket untuk mempererat rasa persahabatan antarrekan sejawat. 

"Serta, menyatukan satu rumpun kesehatan Indonesia dan memberikan semangat berolahraga,"pungkas Danial. 




(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG CAR FREE DAY
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-07-2018