Kasad Kembali Gelar Ton Tangkas 2017

Whisnu Mardiansyah - 04 November 2017 22:20 wib
Event tahunan Lomba Peleton Tangkas periode II tahun 2017. (Istimewa)
Event tahunan Lomba Peleton Tangkas periode II tahun 2017. (Istimewa)

Metrotvnews.com, Cipatat: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) kembali menggelar event tahunan Lomba Peleton Tangkas periode II tahun 2017. Ton Tangkas kali ini digelar di Pusdikif Kodiklat TNI AD, Cipatat, Jawa Barat. 

"Semangat yang kalian tunjukkan pagi ini, memberikan kebanggaan bagi saya sekaligus optimisme bahwa kalian adalah prajurit-prajurit TNI AD sejati yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima," ucap Kasad Jenderal TNI Mulyono saat membuka acara  pembukaan Lomba Peleton Tangkas periode II TA 2017, di Lapangan Yudha Wastu Pramuka, Pusdikif Kodiklat TNI AD, Cipatat, Jawa Barat, Jumat 3 November 2017.

Lomba Ton Tangkas kembali digelar bertujuan untuk mengetahui mengetahui keberhasilan pembinaan latihan Satpur dan Satbanpur, sebagai salah satu aspek Pembinaan Satuan. Skaligus sebagai bahan evaluasi bagi Pimpinan TNI AD dalam menentukan kebijakan Binsat kedepan.

Tema yang diusung pada Lomba Peleton Tangkas TNI AD periode II TA 2017 kali ini,  yaitu “Melalui Lomba Peleton Tangkas, Kita Tingkatkan Kualitas Pembinaan Satuan TNI AD.”

Pada gelaran yang kedua kalinya pada 2017 ini sedikit berbeda. Jika pada gelaran sebelumnya peserta hanya dari satuan raider, periode II kali ini, TNI AD tidak mengkhususkan satuan-satuan tertentu sebagai peserta, namun diacak melalui undian.

"Komposisi satuan pada Lomba Peleton Tangkas periode II TA 2017 ini cukup bervariasi, meliputi 1 satuan Yonif Para Raider, 5 satuan Yonif Raider, 4 Yonif Reguler, 4 satuan Armed, 2 satuan Zeni dan 1 satuan Kavaleri," tuturnya.

Pada gelaran kali ini pun, materi Permildas diganti dengan materi Halang Rintang. "Halang Rintang perlu dilombakan, karena dalam pertempuran sesungguhnya selain dihadapkan pada kemampuan musuh juga harus menaklukkan iklim, cuaca, medan dan segala bentuk rintangan," tandas Kasad.

Kasad berpesan agar para peserta menjunjung tinggi kejujuran, sportifitas, solidaritas dan soliditas dalam meraih prestasi. "Jaga nama baik satuan dan raihlah prestasi terbaik dengan cara yang terhormat," tegasnya.

Lomba Peleton Tangkas Periode II Tahun 2017 ini, diselenggarakan selama 12 hari mulai tanggal 3-14 November 2017, yang diikuti oleh 15 Kodam dan 2 Divisi Infanteri Kostrad.


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TNI AD
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017