Kapal Layar Thailand tanpa Dokumen Terdampar di Sabang

- 14 Januari 2018 00:32 wib
Ilustrasi kapal layar. ANT//Zabur Karuru
Ilustrasi kapal layar. ANT//Zabur Karuru

Jakarta: Satu kapal layar "Elysion" berbendera Thailand tanpa dokumen dan penumpang  terdampar di Pantai Mata Ie, Gampong, Desa Ujong Kareung, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Kapal itu terdampar di perairan kepulauan paling ujung barat Indonesia sekira pukil 12.30 WIB dan kandas di Pantai Mata Ie.

"Kapal layar Elysion ini berbendera Thailand terdampar di sini dan setelah kami periksa di dalam kapal tidak ada dokumen dan seorang penumpang pun di dalam kapal," Kepala Syahbandar Kelas II Kota Sabang Ady Surya melalui stafnya Heru Kurniawan di lokasi, seperti dikutip dari Antara, Minggu, 14 Januari 2018, dini hari.

Ia bersama petugas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Sabang mengatakan jika cuaca membaik, petugas akan berupaya menarik kapal layar tersebut ke Teluk Pasiran, dan nantinya akan dicari pemilik kapal tersebut.  

"Kami belum tahu siapa pemilik kapal ini, dan yang pasti seperti yang terlihat kapal ini dari Puket, Thailand, " tutur dia.

Syahbandar Kelas II Kota Sabang, SAR, BPBD Kota Sabang, Lanal Sabang, kepolisian, dan pihak terkait lainnya berada di lokasi untuk memeriksa kapal itu dan lokasi kapal terdampar sudah di pasang garis polisi.  

Kapal layar tersebut masih di bibir pantai Mata Ie dan menjadi tontonan masyarakat, bahkan sejumlah warga mengabadikan kapal layar itu melalui telepon genggam.



(SCI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KAPAL KARAM
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-01-2018