DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 40.273.617.416 (15 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Kondisi Ade Komarudin Memprihatinkan

Media Indonesia - 11 Januari 2018 07:06 wib
Mantan Ketua DPR Ade Komarudin--Antara/hafidz Mubarak
Mantan Ketua DPR Ade Komarudin--Antara/hafidz Mubarak

Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap mantan Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) segera pulih. Akom tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan menjalani operasi karena situasinya yang kritis.

"Saya dapat informasi melalui SMS (pesan singkat). Beliau sedang di RSPAD. Kita doakan Pak Akom supaya lekas sembuh," kata Airlangga di sela-sela perayaan HUT ke-45 PDIP, Jakarta Convention Center, Rabu, 10 Januari 2018.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Ace Hasan Syadzily membenarkan Akom sedang menjalani perawatan di RSPAD. Diduga Akom sampai harus dioperasi karena mengalami pendarahan di kepala. "Sekarang masih di intensive care unit (ICU) dan sedang diambil tindakan," kata Ace.

Kabar Mengenai Akom Sempat Simpang Siur.

Beredar kabar bahwa Akom mengalami serangan stroke setelah terjatuh di kamar mandi pada Rabu, 10 Januari 2018 pagi hari. Insiden tersebut baru lama diketahui oleh asisten rumah tangga Akom.

Baca: Akom Jalani Operasi Pembuluh Darah Batang Otak

Tokoh senior Golkar Agung Laksono membantah Akom sempat jatuh di kamar mandi. Menurut dia, Akom ketika dalam perjalanan menuju RSPAD sempat muntah kemudian pingsan.

Ketika tiba di RSPAD, Akom langsung menjalani tindakan medis. "Memang setelah dirasa kurang baik, lemas katanya, harus ke dokter, tapi masih bisa jalan, masih bisa berdiri. Namun, ketika di perjalanan tiba-tiba muntah terus enggak sadar sehingga sampai sini diambil tindakan medis," kata Agung yang datang menjenguk.

"Kepala diperban, tapi karena lihat dari belakang kita tidak tahu bagaimana wajahnya. Kondisinya memprihatinkan, tetapi sudah dilakukan operasi yang berat," lanjut dia.

Sepengetahuan Agung, Akom selama ini tidak pernah mengeluhkan kesehatannya ataupun merasa sakit. "Ya, saya tidak pernah dengar dia mengeluh, dipendam sendiri saja, selama ini riang gembira saja dia," terang dia.

Baca: Ade Komarudin Tercatat di Semua Dakwaan KTP-el
 
Nama Akom sempat mencuat ketika majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menyatakan dia menerima uang proyek KTP-E sebesar US$100 ribu. Namun, ia membantah pernah menerima aliran uang haram tersebut.

Ia beralasan tidak pernah duduk di Komisi II DPR yang memiliki mitra kerja Kementerian Dalam Negeri. "Saya bukan anggota Komisi II karena itu saya tidak terlibat dalam proses KTP-E."



(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GOLKAR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 15-10-2018