PT KCJ akan Bangun Hall Sementara di Stasiun Klender

Husen Miftahudin - 19 Mei 2017 17:49 wib
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan pasca terjadinya kebakaran di Stasiun Klender, Jakarta, Jumat (19/5) - ANT/Risky Andrianto
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan pasca terjadinya kebakaran di Stasiun Klender, Jakarta, Jumat (19/5) - ANT/Risky Andrianto

Metrotvnews.com, Jakarta: PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan membangun hall sementara untuk melayani pengguna di Stasiun Klender, Jakarta Timur. Pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara diperkirakan memerlukan waktu selama satu pekan.

VP Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa menuturkan, hall sementara dibangun di area Stasiun Klender. Di dalamnya terdapat dua loket dan lima gate elektronik baru.

"Sebagai langkah agar Stasiun Klender dapat segera kembali melayani pengguna, PT KCJ akan mempersiapkan pelayanan ticketing sementara," ujar Eva lewat keterangannya yang diterima Metrotvnews.com, Jumat 19 Mei 2017.

Selain merusak bangunan fisik stasiun, kebakaran Stasiun Klender tadi pagi juga menyebabkan perangkat gate elektronik rusak total. Sementara itu perangkat mesin di loket masih dapat diselamatkan.

"Stasiun Klender hingga saat ini belum dapat melayani pengguna KRL sebagai dampak dari kebakaran yang terjadi di bangunan stasiun pagi tadi," paparnya.

Selama masa pembangunan, pengguna yang biasa naik maupun turun di Stasiun Klender dapat menggunakan Stasiun Buaran dan Stasiun Jatinegara sebagai alternatif. PT KCJ sendiri telah menyiapkan petugas pelayanan dan pengamanan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan pengguna di kedua stasiun tersebut.

"PT KCJ mengimbau para pengguna untuk selalu mengutamakan keselamatan. Pengguna diharapkan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL telah penuh," pungkas Eva.


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEBAKARAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 28-07-2017