DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.348.051.099 (17 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Rising Merdeka Week 2018, Momen Perayaan Kemerdekaan RI dan Singapura

Pelangi Karismakristi - 09 Agustus 2018 21:18 wib
Rising Merdeka Week resmi dibuka pada 8 Agustus 2018, di Mal Paragon, Orchard Road, Singapura (Foto:Dok.KBRI Singapura)
Rising Merdeka Week resmi dibuka pada 8 Agustus 2018, di Mal Paragon, Orchard Road, Singapura (Foto:Dok.KBRI Singapura)

Singapura: Rising Merdeka Week resmi dibuka pada 8 Agustus 2018, di Mal Paragon, Orchard Road, Singapura. Gelaran ini dilaksanakan untuk memeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia-Singapura yang jatuh pada bulan Agustus, sekaligus merayakan hubungan diplomatik kedua negara.

Dubes RI untuk Singapura Ngurah Swajaya mengatakan, Rising Merdeka diselenggarakan untuk mempererat hubungan masyarakat kedua negara dan diharapkan menguatkan kehadiran Indonesia di Negeri Singa tersebut. 

"Rising Merdeka Week juga menampilkan nation-branding bagi Indonesia, sebagai negara yang memiliki peluang bisnis besar, dengan destinasi wisata beragam, kreatif, dan modern," kata Ngurah Swajaya dalam keterangan tertulisnya.

Rising Merdeka Week menampilkan berbagai potensi Indonesia kepada warga Singapura dan masyarakat internasional. Hingga 19 Agustus 2018, event ini akan diisi dengan trunk show dan fashion show, business, networking session, investor gathering, dan designers match making. Juga akan dilakukan sesi belanja bersama bagi pecinta mode dan diaspora Indonesia di Pop-Up Store Rising Fashion.

Selain itu, ditampilkan pula destinasi pariwisata melalui Virtual Reality (VR), destinasi investasi, produk gastronomi  seperti kopi dan wine Indonesia, produk lifestyle, fashion dan jewelry, produk industri digital hingga unicorn Indonesia, Traveloka. 

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Tiawan Munaf menuturkan industri kreatif Indonesia, khususnya fashion dan tekstil menjadi menjadi tulang punggung produk ekspor nasional. "Dan perkembangan industri kreatif akan memberikan added value terhadap produk-produk Indonesia di luar negeri," ucapnya.



Showcase Indonesia di Rising Merdeka Week juga diramaikan oleh perusahaan investasi asal Singapura Naza Holdings yang memperlihatkan potensi pariwisata di Belitung, Kementerian Perindustrian, dengan produk 4.0 industri animasi dan game, Kemenpar memamerkan Wonderful Indonesia. Sementara, Bekraf menampilkan fashioan dan industri kreatif, BP Batam menampilkan potensi investasi dan pariwisata.

Ada pula Garuda Indonesia, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang menampilkan Bali dan Lombok, Unicorn Indonesia mulai dari Traveloka, Nongsa Digital Park dan KOP Properties. Rising Merdeka juga memamerkan beberapa produk konsumer seperti fashion yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber, Sababay Wine dan kopi Tanamerah. 

Sebelumnya, Rising Media Week diawali dengan peresmian Rising Fashion Pop-Up Store pada 1 Agustus oleh Menlu Retno Marsudi. Acara ini menampilkan 14 brands asal Indonesia, yakni Purana, D.Tale, Nataoka, Hunting Fields, Maison Met, Pattent Goods, and Oaksva Jewelery, Woodka, Bermock, Danjyo Hiyoji, Alexalexa, Saul, Jeffry Tan, dan Diniira. 

Rising Merdeka Week dan Rising Fashion akan bermuara pada kegiatan Indonesia Invesment Day yang akan diselenggarakan KBRI Singapura pada 31 Agustus 2018, di Marina Bay Sands.

Acara yang dibuka oleh Dubes RI untuk Singapura Ngurah Swajaya dan Kepala Bekraf Triawan Munaf ini dihadiri oleh 200 tamu undangan. Mulai dari kalangan pemerintah, kalangan diplomatik, pelaku, usaha dan media.




(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KBRI SINGAPURA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
POPULAR FOTO
ADVERTISEMENT

Thu , 18-10-2018