DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.348.051.099 (17 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Jokowi Diminta Dengar Jeritan Emak-Emak

Husen Miftahudin - 18 Juli 2018 13:27 wib
Barisan Emak-Emak Militan Indonesia berdemo di depan Istana Merdeka. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.
Barisan Emak-Emak Militan Indonesia berdemo di depan Istana Merdeka. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.

Jakarta: Ibu-ibu yang tergabung dalam Barisan Emak-Emak Militan Indonesia meminta Presiden Joko Widodo mendengar seluruh keluhan dan jeritan rakyat. Mereka menuntut harga sembako, listrik, dan bahan bakar minyak (BBM) diturunkan.

"Pak Presiden tolong turun deh, sadar diri. Karena tolok ukur yang penting itu ekonomi. Dengarin jeritan rakyat, turun ke pasar. Jangan dikit-dikit dibilang hoaks, dikit-dikit dibilang pengarahan, enggak ada yang ngarahin, kita yang ngarahin itu hati," ketus Endah, salah satu peserta aksi, di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Juli 2018.

Endah datang bersama kelima temannya yang berasal dari Manggarai, Jakarta Pusat. Sambil mengenakan wajan di kepalanya, Endah memastikan dirinya ikut berdemo dari hati, bukan karena dibayar.

"Kita demo biar pada pemerintah tahu harga-harga di pasar sudah parah. Kita ikut ini enggak ada yang bayar. Kalau dibayar mah enak tiap hari kita ikut demo biar duitnya kita beliin telur," beber Endah.

Suara Endah senada dengan peserta aksi lainnya, Venti. Menurut dia, hal yang paling berasa bagi keluarganya adalah kenaikan harga ayam potong. Harga ayam sudah semakin tak karuan sehingga keluarganya harus makan seadanya.

"Ayam itu sesudah Lebaran bukannya turun malah tambah naik. Sekarang harga ayam sudah Rp50 ribu per kilogram. Ada yang (harganya) Rp32 ribu, Rp35 ribu, tapi kecil, hanya untuk berdua," jelas Venti.

Baca: Satgas Pangan Curigai Permainan Harga Komoditas Telur

Dia berharap Jokowi segera mendengar keluhan mereka. Bila ditanggapi serius oleh pemerintah hingga harga-harga sembako turun, Venti memastikan ibu-ibu berpartisipasi dalam Pilpres 2019.

"Pokoknya emak-emak enggak usah 51 persen (saham) Freeport, ah kagak mentingin. Pokoknya harga-harga pasar. Kalau perut ini kenyang, itu pemilihan presiden kita pasti bakal ikut," pungkas dia.


(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HARGA SEMBAKO
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 19-10-2018