Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp RP2.681.945.402 (22 JULI 2018)

PT KAI akan Hadirkan Wifi di Kereta

Antara - 10 Januari 2018 08:03 wib
Ilustrasi penumpang menunggu KRL.
Ilustrasi penumpang menunggu KRL.

Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera menghadirkan jaringan internet publik nirkabel atau Wifi di kereta. Perusahaan ingin terus berinovasi.

"Rencana ini sudah dibicarakan cukup lama, karena semua penumpang commuter line semuanya punya ponsel," kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro dikutip dari Antara, Rabu, 10 Januari 2018. 

Edi menuturkan saat ini internet sudah menjadi kebutuhan. Penumpang tak perlu lagi bosan saat menunggu kereta bahkan dalam perjalanan. 

Dia berharap tahun ini pemasangan Wifi dilakukan di seluruh KA, tidak hanya di kereta rel listrik (KRL). "Target tahun ini selesai, dan kita bertahap. Stasiun sudah ada jaringan Wifi, sekarang keretanya mudah-mudahan cepat, termasuk KA ekonomi," tutur dia.

Adapaun terkait anggarannya, lanjut dia, hal itu akan dibicarakan. Apalagi pada 2017 PT KAI mengalami kenaikan laba 20 persen. 

Lantaran itu, pihaknya merasa perlu melakukan peningkatan pelayanan. "Besok RUPS, kami akan sampaikan bahwa kami akan selalu berinisiasi dan saya bersikeras kereta itu sudah menggunakan Wifi," pungkas dia. 
 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KRL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-07-2018