Siang Ini Jenazah Jacob Nuwa Wea Dimakamkan

Renatha Swasty - 13 April 2016 06:53 wib
Iring-iringan mobil yang membawa jenazah Jacob Nuwa Wea meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma menuju rumah duka, Jakarta, Minggu (10/4). Foto: Antara/Rosa Panggabean
Iring-iringan mobil yang membawa jenazah Jacob Nuwa Wea meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma menuju rumah duka, Jakarta, Minggu (10/4). Foto: Antara/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Jenazah tokoh senior PDI Perjuangan Jacob Nuwa Wea akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya siang ini sekira pukul 12.00 WIB. Sebelum dimakamkan, bakal ada pelepasan jenazah buat mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu.

Dari jadwal prosesi pemakaman yang diterima Metrotvnews.com, jenazah Jacob bakal dibawa ke Gedung Kementerian Ketenagakerjaan terlebih dulu. Sekira pukul 07.30 bakal ada pelepasan jenazah Jacob dipimpin Sekjen Kemenaker. 

Usai pelepasan jenazah, bakal diadakan misa ekaristi dipimpin Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo. Usai misa, diadakan acara pelepasan jenazah dengan adat NTT. 

Selanjutnya, jenazah bakal diberangkatkan ke tempat pemakaman di San Diego Hills, Karawang. Rencananya, ribuan buruh bakal ikut mengantar jenazah Jacob ke tempat peristirahatan terakhirnya. 

Adapun, dalam prosesi pemakaman nanti bakal diadakan upacara dengan inspektur upacara Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. 

Jacob Nuwa Wea meninggal Sabtu, 9 April. Politikus PDIP itu meninggal di Rumah Sakit Gleneagles, Malaysia lantaran sakit lama dan usia yang sudah tua. 
 
Jacob Nuwa Wea menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Kabinet Gotong Royong yang dipimpin Presiden Megawati Soekarnoputri.
 
Jacob lahir di Flores, Nusa Tenggara Timur, pada Jumat, 14 April 1944. Sebelum diangkat sebagai menteri, Jacob yang pernah menimba ilmu di Akademi Ilmu Perburuhan Jakarta, menjabat sebagai anggota DPR RI 1999-2001 dari Fraksi PDIP. 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PDIP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017