Warga Pulau Liran Dilayani Dokter Spesialis

M Studio - 22 September 2017 17:26 wib
Warga antusias mengikuti pengobatan gratis dari PLN. Foto: dok PLN
Warga antusias mengikuti pengobatan gratis dari PLN. Foto: dok PLN

Metrotvnews.com, Jakarta: PLN bekerja sama dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Jakarta memberikan bantuan pengobatan gratis untuk warga di Pulau Liran. Kegiatan ini melibatkan 19 tim RSCM yang terdiri dari dokter spesialis, refraksionis, dan apoteker.

"Sesuai janji Dirut Utama PLN (Sofyan Basir), kami kembali datang untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Pulau Liran. Kami menggandeng RSCM sebagai perwujudan keseriusan PLN untuk memberikan perhatian hingga pelosok nusantara," kata Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali.

Acara bertajuk PLN Peduli Pulau Liran bersama tim RSCM-FKUI menghadirkan pengobatan untuk penyakit dalam, penyakit THT, penyakit mata, dokter anak dan penyakit kulit. PLN dan RSCM juga membagikan obat gratis dan kacamata baca serta penyuluhan bagi warga.

Direktur Medik dan Keperawatan RSCM Ratna Dwi Restuti mengungkapkan, RSCM sangat mendukung kegiatan ini sebagai wujud kepedulian bersama untuk warga di pulau terdepan.

"Selain kegiatan bakti sosial berupa pengobatan, di acara ini kami juga memberikan penyuluhan yang tujuannya untuk promotive dan pencegahan, mendukung gerakan masyarakat sehat yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan," ujar Ratna.

Klik: PLN Bangun Jaringan Distribusi di Pulau Liran

Sebanyak 500 warga, termasuk dari luar Pulau Liran, memanfaatkan pengobatan gratis dari PLN. Seth, warga Pulau Wetar, bahkan sengaja berangkat ke Pulau Liran untuk mengikuti kegiatan ini sejak sehari sebelumnya.

"Biasanya untuk mendapatkan pengobatan kami harus ke Ambon," kata Seth.

PLN berkomitmen menjadi agen pembangunan serta bersinergi untuk membangun Indonesia. Selain pengobatan gratis, PLN juga memberikan bantuan berupa 300 paket sembako, 32 petak jaring apung, alat kompresor untuk menyelam, alat pancing, dan tujuh unit kapal.




(TRK)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PLN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-10-2017