Antusiasme Warga Jakarta Ikuti Senam Bersama di CFD

Haifa Salsabila - 14 Januari 2018 10:37 wib
Senam di CFD kawasan MH Thamrin. Foto: Medcom.id/Haifa Salsabila.
Senam di CFD kawasan MH Thamrin. Foto: Medcom.id/Haifa Salsabila.

Jakarta: Car free day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu, 14 Januari 2018, cukup berbeda. Sekelompok orang mengenakan baju berwarna kuning kehijauan, mengajak pengunjung CFD lainnya untuk senam bersama.

Rupanya, senam bersama ini adalah inisiatif dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Salah seorang panitia yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan kegiatan ini sudah beberapa kali dilakukan LPS.

"Kami ingin para pengunjung CFD tak hanya sekedar jalan-jalan saja. Makanya kami ajak mereka bersenam bersama," ungkap dia kepada Medcom.id, Minggu, 14 Januari 2018.

Menurut dia, kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan LPS kepada masyarakat. LPS ingin menyosialisasikan tugas pokok dan fungsinya.

Baca: Kumpulkan Pundi Uang di Car Free Day

"Setelah krisis moneter kan masyarakat mulai turun kepercayaan untuk simpan uang di perbankan. Nah kami berusaha untuk mengatakan ini lo ada lembaga terpercaya untuk menyimpan uang. Kami enggak nipu, karena dibangun di atas Undang-Undang," lanjut dia.

LPS adalah suatu lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan nasabah perbankan di Indonesia. Badan ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2004 tentang LPS.





(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG CAR FREE DAY
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-01-2018