DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.911.330.901 (18 SEP 2018)

Komplotan Pencuri Mobil di Jaksel Dibekuk

Deny Irwanto - 13 Maret 2018 13:34 wib
Ilustrasi--Antara/Ari Bowo Sucipto
Ilustrasi--Antara/Ari Bowo Sucipto

Jakarta: Tiga pencuri mobil yang sudah beraksi puluhan kali ditangkap. Ketiga pelaku yaitu; Asep Saefulloh, 34, Rumli alias Kubil, 35, dan Budi Kusuma alias Juli, 30. 

Mereka biasanya beraksi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. "Dari hasil pemeriksaan, ketiga pelaku ternyata sudah melakukan aksinya sejak 2016. Diperkirakan sudah lebih 30 kali beraksi di daerah Jaksel dan Jakbar," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam keterangan tertulis, Selasa, 13 Maret 2018.

Baca: Cara Kerja Sindikat Pencuri Mobil Pengoplos Rangka Mesin
 
Bismo menjelaskan, terakhir komplotan pelaku mencuri mobil Toyota Avanza, milik Anda Jaya di Jalan Merpati, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Senin, 26 Februari dini hari. Dengan bermodal laporan korban, selang sehari pencurian, pelaku bisa ditangkap di kawasan Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Sasaran pelaku adalah mobil yang sedang diparkir dan kurang pengawasan. Mereka beroperasi sekitar pukul 02.00-04.00 WIB.

"Modus para pelaku ini menggunakan kunci palsu untuk menencuri," ungkap Bismo.



Dari hasil keterangan para pelaku, selanjutnya mobil hasil curian dijual kepada penadah dengan harga berkisar Rp15 sampai Rp20 juta.

Dari tangan pelaku polisi menyita satu unit Daihatsu Xenia, empat handphone, satu tas, dua rumah kunci mobil, satu obeng, satu gurinda dan satu bor listrik. Kemudian delapan gagang kunci letter T berbagai ukuran, dan 14 mata kunci berbagai ukuran.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENCURIAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-09-2018