Keluarga Debora dan RS Mitra Keluarga Kalideres Bakal Dipertemukan

LB Ciputri Hutabarat - 12 September 2017 10:33 wib
 Ilustrasi. Foto: Antara/Jojon
Ilustrasi. Foto: Antara/Jojon

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi untuk duduk bersama dengan keluarga almarhum bayi Debora Simanjorang. Dia meminta agar Dinkes DKI mendapatkan informasi dari keluarga.

"Supaya tidak simpang siur, tolong ketemu sama keluarga. Keluarga almarhum anak Debora. Ketemu diajak bicara. Kalau perlu ketemu pihak keluarga," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 12 September 2017.

Tak hanya dengan keluarga, Djarot juga meminta agar Dinkes DKI bisa menjembatani antara keluarga dengan pihak RS Mitra Keluarga Kalideres. Tujuannya untuk meluruskan informasi yang ada.

"Supaya kasus ini tidak berulang, lagi," ujar Djarot.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi mengatakan pihaknya bersama Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) sedang menginvestigasi terkait kematian bayi Debora. Tindakan dilakukan setelah hasil investigasi keluar.

"Sekali lagi, jika hal serupa terjadi lagi, maka izinnya dicabut. Kalau sekarang kita tunggu hasil investigasi," kata Koesmedi.

Baca: RS tak Boleh Meminta Uang Muka dalam Keadaan Darurat

Bayi Debora harus meregang nyawa setelah tak tertangani secara maksimal oleh RS Mitra Keluarga Kalideres. Selama 7,5 jam dia terkatung-katung dalam kondisi memprihatinkan karena orang tuanya tak bisa membayar biaya perawatan.

Pihak RS Mitra Keluarga Kalideres membantah menelantarkan bayi Debora. Mereka menyatakan sudah melakukan hal sesuai aturan yang berlaku di rumah sakit.




(UWA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FASILITAS KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017