Penertiban Bangunan Liar di Rusunami Bidara Cina Tanpa Perlawanan

Whisnu Mardiansyah - 14 September 2017 11:34 wib
Penertiban bangunan liar di sekitar Rusunami Bidara Cina - MTVN/Whisnu Mardiansyah,
Penertiban bangunan liar di sekitar Rusunami Bidara Cina - MTVN/Whisnu Mardiansyah,

Metrotvnews.com, Jakarta: Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menertibkan bangunan liar di sekitar Rusunami Bidara Cina, Jakarta Timur. Ratusan aparat gabungan dikerahkan dalam proses penertiban. 

Pantauan Metrotvnews.com, satu alat ekskavator dikerahkan untuk menertibkan sekitar 60 bangunan liar. Proses penertiban dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis 14 September 2017. 

Aparat gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP dikerahkan untuk memperlancar penertiban. Tidak ada penolakan dari para pemilik bangunan. 

"Kita mengerahkan ada 100 dari kepolisian, 50 dari TNI dan Satpol PP, 40 dan gabungan dari SKPD Dinas Perumahan dan Kebersihan," kata Kabid Pembinaan dan Peran Serta Masyarakat Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah DKI Jakarta, Meli Budi Astuti di Rusunami Bidara Cina, Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, Kamis 14 September 2017.

Penertiban bangunan liar di sekitar Rusunami Bidara Cina - MTVN/Whisnu Mardiansyah 

Proses penertiban ini sontak menjadi tontonan warga penghuni Rusunami. Beberapa warga masih sempat mengais sisa-sisa puing-puing dan barang-barang yang ditertibkan. Hingga pukul 10.30 WIB proses penertiban masih berlangsung.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta akan menertibkan sedikitnya 331 bangunan liar di sekitar rumah susun sederhana milik (rusunami). Yakni di Rusunami Tanah Tinggi, Petamburan, Bendungan Hilir II, Karet Tengsin I, Tambora III, dan Bidara Cina.

Penertiban dilakukan bertahap. Penertiban di Rusunami Bidara Cina dilakukan pada 14 September, Bendungan Hilir II pada 20 September, Tanah Tinggi pada 11 Oktober, Karet Tengsin I pada 18 Oktober. Kemudian, Rusunami Tambora III pada 8 November, serta Petamburan 22 November.

Tercatat ada 47 bangunan liar di sekitar Rusunami Bendungan Hilir II; 60 bangunan di Rusunami Bidaracina; 38 bangunan di Rusunami Tanah Tinggi; 43 bangunan di Rusunami Karet Tengsin I; 58 bangunan Rusunami Tambora III; dan 85 di Rusunami Petamburan.

Penertiban bangunan liar di sekitar Rusunami Bidara Cina - MTVN/Whisnu Mardiansyah 

 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENERTIBAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017