Kopassus Hattrick Juara Lomba Menembak TNI AD

Eko Nordiansyah - 26 Agustus 2017 09:49 wib
Danjen Koppasus Mayjen TNI Madsuni memberi selamat prajuritnya. Foto: Kopassus
Danjen Koppasus Mayjen TNI Madsuni memberi selamat prajuritnya. Foto: Kopassus

Metrotvnews.com, Jakarta: Kontingen petembak Kopassus untuk ketiga kalinya secara berturut-turut menjadi juara umum perlombaan menembak antarsatuan jajaran TNI AD. Prestasi ini disebut sebagai salah satu dari kekuatan jiwa korsa yang dipupuk dari pasukan khusus.

"Hal ini telah dibuktikan melalui perjuangan yang sangat keras selama kalian melaksanakan pemusatan latihan sehingga bisa meraih prestasi terbaik. Saya yakin kontingen-kontingen petembak lain pun pasti melakukan hal yang sama untuk melaksanakan latihan," ujar Danjen Kopassus, Mayjen TNI Madsuni, di Jakarta, Sabtu 26 Agustus 2017.

Madsuni mengaku bangga karena sudah dua kali ini menerima trofi Piala Kasad. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dan menyebut jika jiwa korsa adalah kekuatan pasukan khusus.  

Selanjutnya, Madsuni menyampaikan, harga diri adalah segalanya. Hasil yang diraih ini, ujarnya, berkat kerja sama, disiplin, loyalitas, dan kesetiaan yang ditunjukkan oleh seluruh atlet dan para pendukung. "Kemenangan ini merupakan suatu kebijakan Kopassus," ujarnya.

Kontingen Kopassus kembali memboyong 7 trofi dari 15 trofi yang diperebutkan. Kopassus meraih 7 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Peringkat kedua diraih Kodam V/Brawijaya dengan 3 trofi, 2 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

Dan juara ketiga diraih Kodam Jaya dengan 2 trofi, 2 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan 3 trofi lainnya masing-masing diraih Divif-1 Kostrad, Kodam XVI/ Pattimura, dan Divif-2 Kostrad.

Mengarak trofi

Dalam lomba menembak, 7 trofi yang diraih Kopassus didapat dari 3 trofi kelompok beregu (Senapan, Karaben, dan Pistol Putra), 2 trofi perorangan (Karaben dan Senapan Otomatis), dan 2 trofi kelompok beregu pada pertandingan falling plate (Senapan dan Senapan Otomatis)

Adapun final dilaksanakan menjelang penutupan lomba menembak Piala Kasad 2017 oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Lapangan Tembak Divisi 1 Kostrad Cilodong, Jawa Barat, Jumat 25 Agustus.


(UWA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TNI AD
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017