Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Masyarakat Diimbau Sosialisasikan Asian Games di Kampung Halaman

Gervin Nathaniel Purba - 14 Juni 2018 15:08 wib
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh atlet, pemuda, dan masyarakat menjelang Idulfitri 1439 H. 

Kepada para pemuda, Imam menyampaikan pesan untuk menjadikan momen hari raya tahun ini sebagai momentum untuk meneguhkan kembali peran pemuda dalam membangun persatuan dan kesatuan, toleransi, menangkal isu negatif dan berita hoaks, serta menjaga keutuhan NKRI.

Sementara kepada para atlet, pelatih, dan tenaga keolahragaan yang tengah mempersiapkan diri jelang Asian Games dan Asian Para Games 2018, Imam berharap mereka tetap berlatih dengan baik sesuai program.

"Jadikan momen Lebaran ini sebagai tonggak motivasi spiritual untuk berprestasi. Yakinlah bahwa seluruh masyarakat Indonesia senantiasa memberikan doa dan dukungan untuk kesuksesan Anda semua," ujar Imam dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 14 Juni 2018.

Lalu kepada masyarakat, ia berpesan kepada masyarakat yang sedang merayakan Idulfitri di kampung halaman untuk menyampaikan kepada sanak saudaranya mengenai pesta olahraga Asian Games dan Asian Para Games yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang pada 8 Agustus-2 September 2018, dan Oktober untuk Asian Para Games.

"Mohon doa dan dukungan juga buat para atlet yang tengah menjalani pelatnas di dalam dan luar negeri untuk senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk meraih prestasi maksimal di ajang Asian Games dan Asian Para Games dalam upaya mengharumkan bangsa Indonesia di Asia dan dunia," kata Imam.

Imam juga memberikan apresiasi kepada awak media yang selama ini telah menjalin kerja sama dengan Kemenpora. "Terima kasih atas kerja samanya dalam membangun Kepemudaan dan Keolahragaan. Mohon maaf lahir dan batin," kata dia.

Imam menegaskan bahwa perayaan Idulfitri harus dijadikan sebagai sarana untuk intropeksi diri dan berharap dapat kembali fitri serta bersih dari segala dosa.

"Semoga kita semua selalu diberikan petunjuk dan kekuatan dari Allah SWT dalam upaya membangun pemuda dan olahraga Indonesia yang maju dan jaya," ucapnya.


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BERITA KEMENPORA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-06-2018