RUU Ponpes dan Madrasah Kembali Disuarakan

Anggi Tondi Martaon - 19 Juni 2017 16:20 wib
 Komisi VIII DPR RI. Foto: Dok. DPR
Komisi VIII DPR RI. Foto: Dok. DPR

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong kembali menyuarakan pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Pondok Pesantren (Ponpes) dan Madrasah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ali, di hadapan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin.
 
Ali menilai, pemerintah dianggap kurang memerhatikan Ponpes dan Madrasah. Bahkan, anggaran yang dialokasikan oleh Kementerian Agama RI untuk dua lembaga pendidikan itu dianggap sangat minim.

 “Pesantren kok, tidak ada aturannya. Kebutuhan anggaran untuk Ponpes dalam hitungan saya, mestinya Rp1-5 triliun. Ini untuk mengangkat derajat Ponpes,” kata Ali, dalam keterangan tertulis, Senin 19 Juni 2017.

Politikus PAN itu menegaskan, sudah saatnya negara memberikam perhatian khusus kepada Ponpes dan madrasah. Hal itu bisa ditunjukan melalui pengalokasian anggaran yang cukup untuk meningkatkan kualitas dan sarana pendidikan di Ponpes dan madrasah. 
 
“Anggaran ponpes dan madrasah sampai Rp5 triliun merupakan sebuah kebutuhan. Paling tidak tahun depan kita bicarakan agak serius mengenai ini,” kata dia



(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BERITA DPR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 24-08-2017